15.000 Warga Antusias Ikuti Jalan Sehat Ta'sis ke-80 Mahad Islam

- Senin, 7 November 2022 | 08:18 WIB
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid melepas peserta Jalan Sehat dalam rangka Ta’sis ke-80 Ma’had Islam Pekalongan, Minggu (6/11). suaramerdeka-pantura.com/ Dokumen
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid melepas peserta Jalan Sehat dalam rangka Ta’sis ke-80 Ma’had Islam Pekalongan, Minggu (6/11). suaramerdeka-pantura.com/ Dokumen

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Sebanyak 15.000 warga mengikuti Jalan Sehat  dalam rangka Ta’sis (pendirian) ke-80 Ma’had Islam Pekalongan, Minggu (6/11). Jalan Sehat tersebut merupakan salah satu dari 14 rangkaian kegiatan Ta’sis ke-80 Mahad Islam Pekalongan.

Jalan Sehat dilepas Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid bersama Ketua Yayasan Badan Wakaf Ma'had Islam, Andy Arslan Djunaid dan Ketua DPRD Kota Pekalongan, M Azmi Basyir, di Jalan KH Wahid Hasyim.

Wali Kota mengatakan, Jalan Sehat diselenggarakan untuk menjalin silaturahim. “Selain itu agar sehat jiwa, sehat raga dan pikiran, serta berkah karena dipenuhi dengan berbagai hadiah menarik. Mudah-mudahan warga yang ikut dapat berkah, sehatnya, syukur-syukur dapat membawa pulang hadiahnya," paparnya.

Menurutnya, Ma’had Islam sudah mencetak banyak alumni sukses. Ada yang menjadi dokter, pengusaha, tokoh nasional, rektor, wali kota dan sebagainya. Ia berharap, ke depan Ma’had Islam bisa berkontribusi tidak hanya untuk Kota Pekalongan, tetapi juga Jawa Tengah dan Indonesia.

“Saya berharap, Mahad Islam bisa terus melahirkan alumni-alumni terbaik yang akan berkontribusi, adaptif dan prospektif untuk bisa membangun bersama-sama Kota Pekalongan,” harapnya.

Peserta Jalan Sehat adalah keluarga besar Perguruan Ma’had Islam yang terdiri dari siswa Ma’had Islam dan orang tua siswa, alumni Ma’had Islam, guru dan karyawan Ma’had Islam serta masyarakat umum.

Peserta tampak antusias mengikuti jalan sehat tersebut. Setelah dilepas dari Jalan KH Wahid Hasyim, peserta menyusuri Jalan dr Cipto Mangunkusumo, Jalan dr Wahidin, Jalan Maninjau dan berakhir di eks Pendopo Kabupaten Pekalongan di kawasan Alun-alun Kota Pekalongan.

Jalan sehat menyediakan hadiah utama umroh dan berbagai hadiah menarik lainnya. Di antaranya sepeda motor, laptop, sepeda, kulkas, mesin cuci dan barang elektronik lainnya.

Koordinator Jalan Sehat Ta'sis ke-80Mahad Islam, Didik Maulana mengatakan, hadiah-hadiah yang disediakan pada acara Jalan Sehat tersebut merupakan sumbangan dari para alumni Ma’had Islam.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua warga yang sudah meramaikan Ta'sis Mahad Islam. Semoga, Yayasam Ma'had Islam bisa lebih baik lagi terutama berkontribusi dan bermanfaat untuk warga Kota Pekalongan," paparnya.

Ketua Panitia Ta'sis ke-80Mahad Islam, Kusuma Adi Achmad menambahkan, rangkaian kegiatan Ta'sis Mahad Islam dimulai sejak Oktober lalu. Beberapa kegiatannya antara lain seminar pendidikan dan berbagai lomba seperti tahfidz untuk siswa SD, lomba menggambar untuk siswa TK dan lomba finger painting untuk KB.

Kegiatan lainnya, ziarah ke makam pendiri Ma’had Islam, pengobatan gratis, sepak bola liga persahabatan, bazar dan pasar jajan serta pentas seni. Selain itu, gelar karya pendidikan, seminar pendidikan, kick off penulisan Buku 8 Dekade Mahad Islam serta wisuda tahfidz Al-Quran dari siswa SD, SMP dan SMA.

"Pada puncak acaranya, 8 November mendatang, akan ditampilkan drum band dari tingkat SD, SMP, SMA di bawah Yayasan Mahad Islam. Kemudian pada sore harinya, kami akan mengadakan peletakan batu pertama pembangunan gedung Mahad Islam Center SMA Mahad Islam di Jalan dr Soetomo Pekalongan,” paparnya.

Editor: Nur Khoerudin

Tags

Terkini

Imlek, Museum Batik Pamerkan Motif Kelengan

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:02 WIB

Vaksinasi Covid 19 Terus Digalakkan di Kota Batik

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:15 WIB

Penataan Alun-alun Kota Pekalongan Jadi Perhatian

Senin, 23 Januari 2023 | 19:00 WIB
X