Mudahkan Pengawasan Petugas Lapas dengan E-Trolling

- Selasa, 1 November 2022 | 17:52 WIB
E-TROLLING: Petugas Lapas  Kelas II B Batang sedang menunjukan aplikasi E-Trolling. Aplikasi ini untuk mempermudah pengawasan terhadap petugas piket jaga dalam melakukan kontrol keliling. (Trisno Suhito )
E-TROLLING: Petugas Lapas Kelas II B Batang sedang menunjukan aplikasi E-Trolling. Aplikasi ini untuk mempermudah pengawasan terhadap petugas piket jaga dalam melakukan kontrol keliling. (Trisno Suhito )

BATANG- Lapas Kelas IIB Batang meresmikan inovasi terbaru dalam bentuk aplikasi bernama E-Trolling. Sistem ini merupakan inovasi dalam bidang keamanan untuk mempermudah pengawasan terhadap petugas piket jaga dalam melakukan kontrol keliling.

'' E-Trolling ini merupakan inovasi Lapas Kabupaten Batang berbentuk aplikasi untuk memudahkan pengawasan kepada petugas jaga dalam melakukan kontrol keliling terutama di malam hari,'' kata Kepala Lapas Kelas II B Batang Rindra Wardhana, usai demo aplikasi E-Trolling di Dalam Lapas Kelas IIB Kabupaten Batang, baru baru ini.

Rindra menerangkan, dalam pengaplikasiannya petugas piket jaga hanya perlu memindai barcode yang sudah tertempel. Kemudian secara otomatis gawai mereka terdeteksi dengan aplikasi tersebut saat melakukan kontrol keliling.

'' Ini cukup mudah, tinggal memindai saja di barcode dengan aplikasi E-Trolling yang sudah bisa di unduh di Playstore, setelah memindai otomatis terdeteksi, jadi kita tau petugas melakukan kontrol keliling atau tidak, dan dimana saja,'' tegasnya.

Ditambahkan, saat ini masih ada tujuh titik ruangan lapas yang ada barcodenya ke depan kemungkinan ditambah kembali jika efektivitasnya bagus untuk para petugas. Dengan berbagai inovasi yang telah diterapkan, Rindra berharap ke depan Lapas Kelas IIB Batang bisa menjadi kontestan untuk WBK dan WBBM.

'' Ini salah satu inovasi kami dan berharap tahun depan Lapas Batang bisa menjadi kontestan untuk Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),'' katanya.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Jaga Lingkungan, Siswa Diajak Kelola Sampah

Minggu, 22 Januari 2023 | 17:17 WIB

Tiga Kali Lelang, BTP Sepi Peminat

Kamis, 19 Januari 2023 | 20:29 WIB

Bulan Dana PMI Raih Rp 1,46 Miliar

Minggu, 1 Januari 2023 | 17:41 WIB

Pelaku Ekonomi Kreatif Diminta Lakukan Terobosan

Minggu, 1 Januari 2023 | 17:38 WIB

Pj Bupati Batang dan Forkompimda Sambangi Malam Natal

Minggu, 25 Desember 2022 | 22:58 WIB

PMI dan PGRI Lakukan Bedah RTLH

Selasa, 29 November 2022 | 17:01 WIB

Alot, Pembahasan UMK Batang Belum Ada Kesepakatan

Rabu, 23 November 2022 | 18:00 WIB

Vaksin Booster Diburu Pekerja Luar Daerah

Selasa, 22 November 2022 | 17:19 WIB

Ada Kawasan Industri, Sampah Harus Terkelola

Selasa, 22 November 2022 | 17:17 WIB
X