Pengurus DGP8 Kabupaten Pekalongan Resmi Dibentuk, Kali Ke Delapan di Jateng

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 12:57 WIB
SK PELANTIKAN : Ketua DPW DGP8 Jateng, Subarni (kiri) memberikan S Pelantikan pengurus kepada Ketua DGP8 Kabupaten Pekalongan, Mujo Haryadi. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Achid Nugroho)
SK PELANTIKAN : Ketua DPW DGP8 Jateng, Subarni (kiri) memberikan S Pelantikan pengurus kepada Ketua DGP8 Kabupaten Pekalongan, Mujo Haryadi. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Achid Nugroho)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Dukungan terhadap Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI dari hari ke hari semakin kuat dan meluas. Hal ini dibuktikan dengan pembentukan secara resmi pengurus Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presden RI Ke-8 (DGP8) di Kabupaten Pekalongan yang digelar di Kecamatan Wonopringgo, Sabtu 29 Oktober 2022.

Setelah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) DGP8 Kabupaten Pekalongan untuk memilih Ketua dan kepengurusannya, langsung dilakukan pelantikan oleh Ketua DPW DGP8 Jateng, Subarno dan disaksikan Sekjen DPP DGP8, Tiomora Esther M Sitanggang.

Hasil Musda, Mujo Haryadi atau sering disapa Yank terpilih sebagai Ketua DGP8 Kabupaten Pekalo ngan. Sebelumnya yang bersangkutan menjabat sebagai Koordinator DGP8 untuk wilayah Karisidenan Pekalongan.

Menurut Subarno, pengurus DGP8 merupakan kumpulan para relawan yang terstruktur dan masif dalam rangka mengenalkan capaian-capaian yang telah dilakukan Ganjar Pranowo. Melihat capain- capainnya yang sangat membanggakan, maka pihaknya sepakat untuk mendukung Ganjar yang saat ini masih menjadi Gubernur Jateng sebagai Presiden RI yang ke delapan.

''Memang saat ini Pak Ganjar belum menjadi Capres, namun kami yakin partai partai besar akan mengusung beliau karena ada dampak secara elektoralnya di masyarakat,'' tandasnya.

Khususnya di Jawa Tengah, dari 35 Kota dan Kabupaten sudah terbentuk DGP8 dan harapannya bisa menyelenggarakan Musda untuk memilih ketua dan kepegurusannya. Namun hingga sekarang, baru delapan daerah yang sudah terbentuk secara resmi atau mendapatkan SK kepengurusannya, termasuk Kabupaten Pekalongan yang baru saja dilakukan pelantikan.

''Nanti secara bertahap, kami akan datang ke daerah daerah untuk meresmikan dan melantik kepengurusan DGP8 yang belum memilki SK kepengurusan,'' katanya.

Dalam menjalankan roda organisasinya, para relawan ini bergerak secara mandiri. Tidak ada saluran dana dari luar karena murni mencari anggaran sendiri dari semua anggotanya. Dengan kerja keras para pengurus dan Gajar Pranowo terpiih sebagai Capres, harapannya apa yang menjadi tujuan DGP8 menjadi terealisasikan.

Sekjen DPP DGP8, Tiomora Esther M Sitanggang menegaskan sejak organisasi ini berdiri wilayah Jawa Tengah menjadi barometer dan epistentrum. Sebab kinerja dari pengurus Jateng cukup luar biasa sehingga dijadikan percontohan untuk daerah lain. Belum lama ini, DGP8 Sumatera Utara anjangsana ke Jateng untuk melihat dan mempelajari kinerjanya.

''Saya baru pulang dari Sumut dan mereka menerapkan apa yang dipelajari di Jateng. Api pergerakan yang dibawa dari Wilayah Jateng kini sudah menyala di Sumut,'' tegas dia.

Makanya ketika mendengar ada acara Musda dan pelantikan pengurus DGP8 Kabupaten Pekalongan, pihak DPP memberikan suport penuh dan datang langsung dalam acara tersebut. Esther yakin, apabila Ganjar Pranowo menjadi Capres, maka Jateng termasuk Kabupaten Pekalongan akan memenangkannya secara mutlak.

Sejak awal terbemtuknya DGP8, misinya adalah mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI penerus Jowo Widodo dan tidak mengurusi soal partai. Memang selama ini, dalam pencalonan presiden salurannya melalui partai namun dalam konteks ini tidak membicarakan soal kepartaian.

Sedangkan Ketua DGP8 Kabupaten Pekalongan mengatakan setelah dilantik bersama pengurus lainnya langsung merapatkan barisan dan mulai melakukan program kerja. Di antaranya dengan melakukan pendekatan terhadap masyarakat yang selama ini sangat mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI tahun 2024.

Editor: Kuswandi SM

Tags

Terkini

Anggota DPRD Kota Pekalongan Ditangkap BNN

Kamis, 2 Februari 2023 | 17:23 WIB
X