Pemancing Temukan Mayat Mengambang di Muara Jambean Pekalongan, Tim SAR Gabungan Langsung Bergerak

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 09:15 WIB
EVAKUASI JENAZAH : Petugas dari BPBD, PMI dan Polairud Polda Jateng mengevakuasi mayat tanpa identitas di sekitar muara Jambean, Pekalongan. Selasa (18/10). Foto: (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)
EVAKUASI JENAZAH : Petugas dari BPBD, PMI dan Polairud Polda Jateng mengevakuasi mayat tanpa identitas di sekitar muara Jambean, Pekalongan. Selasa (18/10). Foto: (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Warga di sekitar muara Jambean Kabupaten Pekalongan digemparkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa identitas di tepian muara Jambean, Kabupaten Pekalongan, Selasa (18/10). Penemuan sesosok mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki tersebut bermula saat seorang pemancing bernama Diryadi (45) sedang memancing ikan di sekitar kawasan muara Jambean.

Keterangan yang dhimpun, bahwa sekitar pukul 09.30 WIB Crew KP IX-1015 Dit Polairud Polda Jawa Tengah dan BPBD Kota Pekalongan, mendapatkan informasi dari seorang Pemancing atas nama Diryadi (45) tentang adanya jasad seorang laki-laki di tepi muara Jambean Kabupaten Pekalongan.

Tim Sar Gabungan yang terdiri dari KP-IX 1015 Dit Polairud Polda Jateng, BPBD Kota Pekalongan, Pekalongan Rescue dan PMI Kota Pekalongan, dengan menggunakan 1 unit perahu karet BPBD, ambulance dan pick up serta peralatan lainnya, kemudian melakukan evakuasi terhadap jasad mayat laki-laki tanpa identitas tersebut.

Setelah mayat tanpa identitas tersenut berhasil dievakuasi, kemudian dengan menggunakan mobil jenazah PMI Kota Pekalongan, dibawa ke RSUD Bendan, Kota Pekalongan, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Ariful Amar, staf bidang penanggulangan bencana PMI Kota Pekalongan mengatakan, sekitar pukul 14.00 WIB jasad korban masih diperiksa dan diidentifikasi oleh pihak rumah sakit dan petugas terkait. "Tadi sekitar pukul 14.00 WIB, jenazah dipindahkan dari RSUD Bendan ke RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan," jelas Amar. Hinga berita ini ditulis, belum diketahui secara pasti alamat korban dan belum ada pihak keluarga yang merasa kehilangan.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Anggota DPRD Kota Pekalongan Ditangkap BNN

Kamis, 2 Februari 2023 | 17:23 WIB
X