Bentangkan Bendera Merah Putih Ratusan Meter, Sejumlah Elemen Ikuti Kirab, HUT TNI Ke-77 di Pekalongan

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 11:51 WIB
KIRAB MERAH PUTIH : Sejumlah elemen masyakata dan TNI/Polri, mengikuti kirab merah putih dengan start dan finis di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Jumat (7/10). Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)
KIRAB MERAH PUTIH : Sejumlah elemen masyakata dan TNI/Polri, mengikuti kirab merah putih dengan start dan finis di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Jumat (7/10). Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com : Sejumlah elemen mengikuti Kirab Merah Putih yang digelar di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Jumat (7/10) pagi. Dengan membentangkan bendera merah putih ratusan meter, mereka keliling kota. Kirab Merah Putih tersebut dalam rangka memperingati HUT Ke-77 TNI.

Kirab sendiri dilepas oleh Komandan Korem 071 Wijayakusuma Kol Inf Yuda Airlangga, didampingi Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid, unsur Forkompinda, tokoh masyarakat, tokoh agama, mahasiswa, peljara, santri dan unsur lainnya.

Komandan Korem 071 Wijayakusuma Kol Inf Yuda Airlangga mengatakan, kirab merah putih digelar dalam rangka memperingati HUT Ke- 77 di Pekalongan ini sangat spesial sekali. "HUT TNI Ke-77 di Pekalongan ini sangat spesial, karena kegiatan ini diselenggarakan oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, dan Pemda yang menyiapkan semuanya, bukan TNI," kata Kol Inf Yuda Airlangga.

Dalam kegiatan ini juga, didampingi dari Polri serta seluruh angkatan baik darat, laut, dan udara yang ada berada di wilayah Pantura Pekalongan. "Ini adalah bentuk perwujudan TNI adalah kita, masyarakat, dan Pemda pekalongan yang menyelenggarakan HUT TNI ke 77," imbuhnya.

Dikatakan, kirab merah putih di Pekalongan ini tidak ada di kota lain, karena yang menyelenggarakan ini adalah masyarakat. Biasanya, kata dia, yang menyiapkan acaranya di tempat lain yaitu TNI, kalau di Pekalongan hal yang unik adalah semua pelaksanaan adalah masyarakat. Pihaknya berharap, adanya kegiatan ini TNI, Polri dan masyarakat tetap solid untuk mendukung pembangunan dan menjaga NKRI.

 

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Imlek, Museum Batik Pamerkan Motif Kelengan

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:02 WIB

Vaksinasi Covid 19 Terus Digalakkan di Kota Batik

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:15 WIB

Penataan Alun-alun Kota Pekalongan Jadi Perhatian

Senin, 23 Januari 2023 | 19:00 WIB

Kini, Taman Wisata Laut Pasir Kencana Buka Lebih Pagi

Kamis, 19 Januari 2023 | 15:36 WIB

Objek PBB Kota Pekalongan Bertambah 10,6 Persen

Rabu, 18 Januari 2023 | 21:14 WIB
X