PDI Perjuangan Kota Pekalongan Beri Kejutan ke Kodim, HUT TNI Ke-77

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 17:15 WIB
POTONG NASI TUMPENG : Ketua DPC PDIP Kota Pekalongan, Agung Satria Hermawan, memotong nasi tumpeng HUT TNI Ke-77, dan diserahkan kepada Danramil 09/Buaran Kapten Inf Sunarto, mewakili Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizki Aditya, Rabu (5/10). Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)
POTONG NASI TUMPENG : Ketua DPC PDIP Kota Pekalongan, Agung Satria Hermawan, memotong nasi tumpeng HUT TNI Ke-77, dan diserahkan kepada Danramil 09/Buaran Kapten Inf Sunarto, mewakili Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizki Aditya, Rabu (5/10). Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Pekalongan, dalam momentum HUT TNI Ke-77 memberi kejutan ke Markas Kodim 0710/Pekalongan di Jalan Sriwijaya Kota Pekalongan, Rabu (5/10). Kejutan itu berupa pemberian nasi kuning tempeng HUT TNI Ke-77, yang diterima Danramil 20/Pekalongan Selatan Kapten Inf Agus Miharja didampingi Danramil 09/Buaran Kapten Inf Sunarto dan sejumpah perwira lainnya, mewakili Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizki Aditya. Kedatangan kader PDIP itu, tak disangka-sangka para jajaran perwira Kodim 0710/Pekalongan.

Nasi tumpeng sendiri diserahkan oleh Ketua DPC PDI Kota Pekalongan, Agung Satria Hermawan, didampingi Sekretaris DPC PDIP Kota Pekalongan Edy Supriyanto, Bendahara DPC PDIP Kota Pekalongan Titik Restuningsih, dan sejumlah kader partai banteng moncong putih itu. Usai diserahkan, kemudian dilakukan pemotongan nasi tumpeng, dan potongan nasi tumpeng diserahkan kepada anggota Kodim setempat.

Agung Satria Hermawan mengaku sengaja mendatangi ke Markas Kodim 0710/Pekalongan, untuk memberikan ucapan HUT TNI Ke-77. Diusianya yang ke-77, Agung berharap TNI tetap jaya, mengayomi masyarakat dan menjaga keutuhan bangsa dan negara. Dirinya menyatakan, kegiatan dimaksud tidak hanya dilakukan di Kodim, tetapi juga dilakukan hal yang sama di masing-masing Koramil, yang dilakukan jajaran PAC PDI Perjuangan di empat kecamatan yang ada di wilayah Kota Pekalongan.

"Selama ini hubungan antara PDIP dan Kodim sangat baik, dan selalu koordinasi, mulai dari tingkat pusat hingga daerah, kita selalu sinergi ditengah-tengah masyarakat," terang Agung Satria Hermawan, yang juga Anggota DPRD Provinsi Jateng tersebut. Pihaknya berharap, ke depan selalu terjaga dan komunikasi yang baik, antara PDIP, Kodim dan masyarakat. Bahkan, terus bersinergi dalam bekerja dan berkarya. "Melalui sinergi itu, harapannya dapat menumbuh kembangkan rasa kebersamaan, bahwa TNI milik rakyat dan milik kita bersama," pungkasnya.

Sementara, Dandim 0710/Pekalongan, Dandim Rizki Aditya, melalui Danramil 09/Buaran Kapten Inf Sunarto mengaku tidak menyangka akan diberi kejutan pada HUT TNI dari kader PDIP. "Harapannya TNI terus dapat bersinergi dengan masyarakat. Semoga Kota Pekalongan semakin jaya, semakin aman dan kondusif. Selain itu performa TNI semakin meningkat," tuturnya.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

PPID Kota Pekalongan Lolos Uji Publik KIP

Rabu, 23 November 2022 | 22:43 WIB
X