Viral Foto Bersama Tak Pakai Masker, Para Camat Minta Maaf

- Kamis, 29 Juli 2021 | 21:59 WIB
WAWANCARA : Ketua Paguyuban Camat Kabupaten Tegal, Domiri didampingi Camat Tarub Sumiyati memberikan keterangan pers kepada wartawan, Kamis sore (29/7). (SM/Dwi Putro GD) (Dwi Putra GD)
WAWANCARA : Ketua Paguyuban Camat Kabupaten Tegal, Domiri didampingi Camat Tarub Sumiyati memberikan keterangan pers kepada wartawan, Kamis sore (29/7). (SM/Dwi Putro GD) (Dwi Putra GD)

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Masyarakat Kabupaten Tegal geram dengan beredarnya foto dan vidoe para camat yang tak menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Foto itu disinyalir diabadikan saat acara perpisahan dengan beberapa camat yang purna tugas di Aula Kecamatan Slawi, Sabtu (24/7) lalu. Padahal, saat itu tengah diterapkan PPKM Darurat Jawa-Bali. 

Informasi yang dihimpun, foto dan video itu sempat diupload di media sosial beberapa waktu lalu. Namun, hanya beberapa jam langsung dihapus.

Kendati demikian, sejumlah warga banyak yang sudah mengambil dan menyimpan gambar dan vidoe tersebut. Foto yang beredar terlihat para camat foto bersama tanpa jarak dan tidak menggunakan masker.

Baca Juga: Anak dan Ibu Meninggal Covid-19, Polsek Pekalongan Barat Amankan Pemakaman

Sementara itu, dalam video yang beredar, ada seorang camat yang tengah bernyanyi didampingi sejumlah camat tanpa menggunakan masker. 

Atas kejadian itu, para camat yang diwakilkan Ketua Paguyuban Camat Kabupaten Tegal, Domiri meminta maaf.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya. Bukannya kami mau mengabaikan protokol kesehatan. Tapi kami (para camat) memang jarang bisa bertemu, jadi kita sempatkan untuk bertemu dan foto bersama," ujar Domiri yang saat ini menjabat sebagai Camat Lebaksiu, Kamis (29/7/2021). 

Dijelaskan, foto-foto itu hanya untuk kenang-kenangan dan kepentingan pribadi. Sebab, ada 3 orang camat yang akan purna tugas di tahun 2021 ini. Mereka yakni Camat Pangkah, Jatinegara dan Kedungbanteng. 

Baca Juga: Pengelola Rumah Penginapan dan Pedagang di Guci Kibarkan Bendera Putih

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

14 Camat Mendapat  Hukuman Disiplin Ringan

Jumat, 20 Agustus 2021 | 19:44 WIB
X