PPKM Darurat Mampu Turunkan Kasus Covid-19 Di Brebes

- Kamis, 29 Juli 2021 | 21:39 WIB
RAKOR : Bupati Brebes, Idza Priyanti bersama Mendagri Tito Karnavian memimpin rakor penanggulangan Covid-19 di  Pendapa Kabupaten Brebes, Kamis (29/7). (SM/Bayu Setiawan) (Bayu Setiawan)
RAKOR : Bupati Brebes, Idza Priyanti bersama Mendagri Tito Karnavian memimpin rakor penanggulangan Covid-19 di  Pendapa Kabupaten Brebes, Kamis (29/7). (SM/Bayu Setiawan) (Bayu Setiawan)

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Brebes mampu menurunkan kasus Covid-19. Meski demikian, ada dampak lain yang dirasakan masyarakat, sehingga perlu penanganan komprehensif. 

Hal ini disampaikan Bupati Brebes, Idza Priyanti saat Rapat Kordinasi (Rakor) dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama jajaran Forkopimda di Pendapa Kabupaten Brebes, Kamis (29/7/2021). 

"Kunjungan Mendagri Tito Karnavian ke Brebes ini kami harapkan bisa memberi solusi, sehingga Covid-19 segera berakhir di Kota Bawang ini," kata Bupati, Idza Priyanti.

Dia mengungkapkan, penerapan PPKM pada 3-28 Juli 2021, menunjukan hasil penurunan kasus aktif, penambahan kasus baru dan kenaikan angka kesembuhan pasien covid-19.

Baca Juga: Pengelola Rumah Penginapan dan Pedagang di Guci Kibarkan Bendera Putih

Tercatat kasus aktif sebanyak 369. Rinciannya, pasien Isolasi Mandiri (Isoman) 213 orang, di rawat di rumah sakit Brebes 91 orang, di rawat di luar rumah sakit Brebes 64 orang.

Kemudian, pasien sembuh 24 orang, kasus baru 28 orang, dan meninggal dunia 11 orang.

“Kasus tertinggi terjadi di Kecamatan Brebes sebanyak 87 kasus dan terendah di Kecamatan Salem 2 kasus,” ungkapnya. 

Dia menjelaskan, sejumlah upaya telah dilakukan Pemkab Brebes. Di antaranya, menyediakan tempat perawatan pada dua rumah sakit milik pemkab dan 12 rumah sakit swasta, serta lokasi lain dengan kapasitas total mencapai 854 bed.

Baca Juga: Milineal Batursari Dilatih Menjadi Barista

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Jasa Raharja Menjamin Korban Laka Karambol di Bumiayu

Jumat, 13 Agustus 2021 | 18:08 WIB

Milineal Batursari Dilatih Menjadi Barista

Kamis, 29 Juli 2021 | 14:40 WIB

Terpopuler

X