Aksi Simpatik Polisi, Ada Kuda Zebra Turun ke Jalan Protokol di Brebes

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:28 WIB
BERIKAN HIMBAUAN : Boneka Kuda Zebra memberikan himbauan utamakan keselamatan saat aksi simpatik Ops Zebra Candi Satlantas Polres Brebes.  (Bayu Setiawan )
BERIKAN HIMBAUAN : Boneka Kuda Zebra memberikan himbauan utamakan keselamatan saat aksi simpatik Ops Zebra Candi Satlantas Polres Brebes. (Bayu Setiawan )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Ada kuda Zebra turun ke jalan protokol di Kota Brebes. Pemandangan ini menarik perhatian anak-anak yang melintas, dan tidak sedikit yang mendekat untuk memegang atau foto bersama.

Kuda zebra ini, bukan lah kuda sungguhan, tetapi hanya boneka yang berbentuk kuda zebra. Ini terlihat saat satuan lalulintas Polres Brebes mensosialisasikan Operasi Zebra Candi kepada pengguna jalan, di Jalan Jendral Soedirman Brebes, Rabu (5/10/2022).

Kuda Zebra ini nampak lucu, berjalan hilir mudik sambil membagikan stiker dan leaflet, sambil memengang papan himbauan.

Baca Juga: Gedung Metrologi Legal Brebes Senilai Rp 1,7 M Diresmikan

Petugas kepada pengguna jalan menyerukan disiplin dalam berkandara guna terciptanya Kamseltibcarlantas. Kegiatan Edukasi kepada masyarakat itu, juga membagikan sejumlah Bansos kepada masyarakat, terutama tukang becak dan petugas kebersihan melalui giat simpatik yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Brebes.

Kasatlantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Operasi Zebra Candi 2022, Satuan Lalulintas melakukan Edukasi kepada pengguna jalan dan juga membagikan Sembako Kepada tukang becak dan Petugas Kebersihan.

“Ini merupakan upaya preventif dan preemtif kami mengajak masyarakat tertib berlalu lintas. Salah satunya dengan pemasangan stiker pada kendaraan dan pembagian pamflet kepada pengendara,” jelasnya.

Baca Juga: Pemain dan Suporter Persab Aksi Doa Bersama Bagi Korban Tragedi Kanjuruhan

Menurut dia, dengan kegiatan sosialisasi yang dilakukan diharapkan masyarakat dapat tertib dan disiplin berlalu lintas. Dengan tertib berlalu lintas harapannya bisa mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Brebes.

“Kami harap masyarakat Kabupaten Brebes dapat tertib berlalu lintas tidak hanya saat adanya operasi saja. Namun setiap berkendara, sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

X