Fokus Vaksin Covid, Imunisasi Bayi Terabaikan

- Kamis, 29 Juli 2021 | 14:51 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Teg dari Fraksi PPP, H Khaeru Soleh, foto/ Dwi Putra GD
Anggota DPRD Kabupaten Teg dari Fraksi PPP, H Khaeru Soleh, foto/ Dwi Putra GD

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com - Serangan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Tegal membuat kesehatan untuk anak terabaikan.

Bahkan, sejumlah orang tua kesulitan mendapatkan imunisasi untuk bayi. Hal itu juga diperparah dengan kegiatan Posyandu yang terhenti sejak beberapa bulan lalu.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PPP, H Khaeru Soleh usai mendapatkan keluhan dari sejumlah ibu-ibu melalui pesan WA, Kamis (29/7).

Dikatakan, keluhan ibu-ibu yang memiliki bayi tidak bisa diabaikan. Pasalnya, hal itu sangat penting untuk kelangsungan anak kedepan. Terutama soal imunisasi yang harus disuntikan kepada bayi sesuai dengan jadwal.

Tak hanya bayi, ibu hamil juga harus mendapatkan perhatian serius. Dengan tidak adanya Posyandu, membuat mereka kebingungan untuk mengontrol anaknya dan ibu hamil.

Baca Juga: Kota Pekalongan Kembali Raih Predikat Kota Layak Anak

"Di Desa Latu Kramat sudah tiga bulan tidak ada Posyandu. Mereka juga kesulitan mendapatkan imunisasi di luar," ujar Sekretaris Fraksi PPP itu.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tegal itu menuturkan, info dari ibu-ibu bahwa imunisasi untuk bayi dan balita di sejumlah fasilitas kesehatan habis.

Ia menduga bahwa pemerintah tengah fokus terhadap vaksin Covid-19, sehingga imunisasi untuk bayi dan balita terabaikan. Padahal, imunisasi tersebut sama pentingnya untuk kesehatan generasi muda kedepan.

"Bayi dan balita merupakan investasi terbesar bangsa ini," tegasnya.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

14 Camat Mendapat  Hukuman Disiplin Ringan

Jumat, 20 Agustus 2021 | 19:44 WIB

Terpopuler

X