Honorer Puskesmas di Brebes Geruduk DPRD, Desak Pendataan Transparan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:48 WIB
DIALOG - Sejumlah perwakilan tenaga honorer Puskesmas menyampaikan keresahannya saat berdialog dengan DPRD dan BKPSDMD Kabupaten Brebes. (Bayu Setiawan )
DIALOG - Sejumlah perwakilan tenaga honorer Puskesmas menyampaikan keresahannya saat berdialog dengan DPRD dan BKPSDMD Kabupaten Brebes. (Bayu Setiawan )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Perwakilan Tenaga Honorer bidang Kesehatan menggeruduk gedung DPRD Kabupaten Brebes, Selasa (4/10/2022). Mereka datang untuk mendesak pendataan karyawan non ASN yang dilakukan Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) lebih transparan.

Sebab, hingga kini masih ada 66 THL yang sudah mengabdi lebih dari 5 tahun tapi belum bisa masuk data base BKN.

Perwakilan Tenaga Honorer Puskesmas Brebes, Sutrisno mengaku, resah karena belum memiliki akses untuk entry data. Terlebih, berdasarkan surat edaran MenPAN RB, terakhir pendataan akhir September kemarin.

Sehingga, puluhan THL di Puskesmas harus masuk prioritas pendataan. "Keresahan kami, belum bisa entry data BKN. Sehingga, kami meminta BKPSDMD untuk mengakomodir nasib 66 THL kesehatan ini," ungkapnya.

Baca Juga: Dianggarkan Rp 40,4 Miliar, Rehab 2.099 RTLH Diminta Tuntas

Menanggapi itu, Kabid Mutasi BKPSDMD Kabupaten Brebes, M Darmawan Adinugroho menjelaskan, mekanisme entry data BKN bagi seluruh tenaga honorer non ASN masih dalam proses.

Termasuk, inject data di aplikasi BKN masih bisa dilakukan hingga 22 Oktober mendatang. Sebab, ada beberapa kendala teknis entry pendataan THL. Di antaranya, banyak data THL BLUD mencantumkan sumber gaji dari APBD. Padahal, gajinya murni bersumber dari BLUD. Kemudian, ada perubahan fitur entry data aplikasi BKN.

"Berdasarkan pendataan terakhir, 8.394 honorer non ASN sudah masuk data base. Rinciannya, 1.440 THL di BLUD RSUD Brebes dan Bumiayu. Sisanya, 5.934 meliputi THL dan K2," terangnya.

Baca Juga: Satlantas Beri Hadiah Sembako Bagi Pengendara yang Tertib Berlalu Lintas

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Brebes, Teguh Wahid didampingi Wakil Ketua Komisi IV Zamroni dan Wakil Ketua Komisi I Moh Rizki Ubaidilah mengatakan, siap dan akan menjamin bisa diakomodir hingga akhir Oktober mendatang. Sebab, mekanisme inject data masih kurang bagi 1.200 yang sudah masuk data base.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Warga Dukuh Tembara Iuran Membangun Jembatan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:53 WIB

Polres Tegal Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Nelayan

Rabu, 28 September 2022 | 08:14 WIB

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB
X