Belasan Ribu Peserta Meriahkan Jalan Sehat dan Sepeda Santai dalam Rangka Peringati Perayaan HUT ke-77 TNI

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:34 WIB
<B>DILEPAS :<P> Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya saat melepas para peserta jalan sehat dan sepeda santai dalam rangka HUT ke-77 TNI, di Alun-alun Kajen, Minggu (2/10) pagi. (suaramerdeka-pantura.com)
<B>DILEPAS :<P> Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya saat melepas para peserta jalan sehat dan sepeda santai dalam rangka HUT ke-77 TNI, di Alun-alun Kajen, Minggu (2/10) pagi. (suaramerdeka-pantura.com)

KAJEN, suaramerdeka-pantura.com - Belasan ribu masyarakat terlihat tumpah ruah memadati Alun-alun Kajen saat mengikuti jalan sehat dan sepeda santai yang digelar Kodim 0710/Pekalongan, dalam rangka memperingati perayaan HUT ke-77 TNI.

Para peserta jalan sehat dan sepeda santai perayaan HUT ke-77 TNI oleh Kodim 0710/Pekalongan tersebut, datang dari berbagai penjuru Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya.

Peserta jalan sehat dan sepeda santai terlihat antusias mengikuti kegiatan yang merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang digelar untuk memperingati HUT ke-77 TNI oleh Kodim 0710/Pekalongan.

Baca Juga: Unikal Meluluskan 820 Mahasiswa di Wisuda ke-57 yang dilaksanakan di Hotel Sahid Mandarin Pekalongan

Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, mengatakan, rangkaian kegiatan lainnya, berupa lomba burung berkicau, lomba balap burung dara, dan latihan bersama Komunitas Trabas.

Selain itu, akan ada perayaan Apel Kebangsaan, serta Kirab Merah Putih dan Graastrack yang akan dilaksanakan 15-16 Oktober 2022.

''Ada beberapa kegiatan dalam rangka HUT ke-77 TNI ini. Untuk jalan sehat dan sepeda santai ini, antusias masyarakat sangat tinggi. Diperkirakan belasan ribu peserta mengikuti jalan sehat dan sepeda santai ini,'' ujar dia, Minggu 2 Oktobber 2022.

Baca Juga: Akademi Analisis Kesehatan Pekalongan Luluskan 68 Wisudawan dan Wisudawati di Wisuda ke-XXI

Orang nomer satu di Kodim 0710/Pekalongan tersebut mengharapkan melalui perayaan HUT TNI ini, maka TNI akan dapat semakin bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Kabupaten Pekalongan.

Usaha ini merupakan bagian dari mewujudkan TNI manunggal bersama rakyat.

''Kami bersama masyarakat ini tidak bisa dipisahkan, sehingga dengan adanya kegiatan ini hubungan antara TNI, Polri, Pemda dan tentunya seluruh lapisan masyarakat akan semakin harmonis,'' tegas dia.

Baca Juga: DPRD Kota Pekalongan Tanyakan Kesiapan Dindagkop UKM untuk Resmikan Pusat Kuliner dan Fashion Pasar Sugihwaras

Sementara itu, warga Pekiringan Alit, Kecamatan Kajen, Destin Silvana mengaku beruntung mendapatkan hadiah sepeda motor. Dirinya sangat bahagia dan berterima kasih kepada TNI atas kegiatan dan hadiah yang didapatkan.

''Saya sangat terharu dan senang sekali mendapat hadiah utama sepeda motor ini. Pokoknya, TNI semakin jaya dan yess,'' ungkap dia.

Halaman:

Editor: Nur Khoerudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggota DPRD Kota Pekalongan Ditangkap BNN

Kamis, 2 Februari 2023 | 17:23 WIB
X