Ormas 234 Solidarity Community Kota Pekalongan Resmi Dideklarasikan

- Jumat, 30 September 2022 | 16:13 WIB
DEKLARASI 234 SC : Ormas 234 Solidarity Community (SC) Kota Pekalongan, dideklarasikan yang digelar di Angkringan Kangkrik Bos Kota Pekalongan. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)
DEKLARASI 234 SC : Ormas 234 Solidarity Community (SC) Kota Pekalongan, dideklarasikan yang digelar di Angkringan Kangkrik Bos Kota Pekalongan. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Ormas 234 Solidarity Community (SC) Kota Pekalongan resmi dideklarasikan, Rabu (28/9). Deklarasi digelar di Angkringan Jangkrik Bos di Bina Griya Kota Pekalongan, yang dihadiri Dewan Penasehat DPC 234 SC Kota Pekalongan Agung Satria Hermawan, Ketua DPC 234 SC Kota Pekalongan Misbachul Munir, dan sejumlah pengurus serta anggota.

Deklarasi ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua DPC 234 SC Kota Pekalongan Misbachul Munir, kemudian potongan nasi diserahkan kepada Dewan Penasehat DPC 234 SC Kota Pekalongan Agung Satria Hermawan.

Dalam kesempatan itu, Agung Satria Hermawan memberikan pantikan semangat kepada pengurus maupun anggota ormas 234 SC Kota Pekalongan agar menjadi wadah organisasi yang mempererat persaudaraan antar anak bangsa.

Agung mengungkapkan, akhir-akhir ini banyak pihak yang mencoba merongrong kesatuan dan kerukukan umat hanya karena ingin mencapai tujuan tertentu. Maka, ia meminta kepada Ormas 234 SC harus bisa menumbuhkan rasa solidaritas di masyarakat.

“Sebagaimana denga nama solidarity community atau komunitas solidaritas maka semua anggota 234 SC harus bisa menumbuhkan rasa solidaritas di masyarakat. Mari kita ikut jaga keharmonisan, jaga kerukunan meski kita berbeda-beda,” tegas Agung Satria Hermawan, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan itu.

Dikatakan, menjadi anggota 234 SC bukan untuk gagah-gagahan, bukan untuk sok-sokan jagoan, 234 SC harus menebar manfaat untuk masyarakat.

Sementara Ketua DPC 234 SC Kota Pekalongan Misbachul Munir menjelaskan 234 SC lebih mengutamakan kegiatan sosial yang bermanfaat kepada masyarakat khususnya Kota Pekalongan.

“Pada intinya kegiatan dari 234 SC ini adalah untuk melakukan hal-hal yang positif, menjaga silaturahmi dan mempererat persatuan dan kesatuan anak-anak muda bangsa Indonesia serta lebih mengutamakan kegiatan sosial, seni dan budaya,” jelas Misbachul Munir.

Untuk diketahui, 234 SC adalah suatu organisasi yang menampung seluruh komunitas dan klub, seperti klub mobil, motor, komunitas di bidang olahraga, komunitas penggemar musik 234 SC juga membuka pintu buat semua profesi, baik itu pengusaha, pedagang, pelajar, mahasiswa, tukang parkir, maupun profesi lainnya.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

PPID Kota Pekalongan Lolos Uji Publik KIP

Rabu, 23 November 2022 | 22:43 WIB
X