Polres Tegal Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Nelayan

- Rabu, 28 September 2022 | 08:14 WIB
MENYERAHKAN: Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro menyerahkan bantuan paket sembako kepada nelayan di TPI Larangan , Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal (Cessnasari )
MENYERAHKAN: Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro menyerahkan bantuan paket sembako kepada nelayan di TPI Larangan , Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal (Cessnasari )

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Kepolisian Resor (Polres) Tegal kembali memberian bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Kali ini bantuan diperuntukan bagi nelayan terdampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi yang tinggal di Kampung Nelayan, Desa Munjungagung, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Kegiatan penyerahan bantuan sosial paket sembako yang dilaksanakan pada pekan keempat bulan September 2022 ini, itu dipimpin langsung oleh Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro, didampingi oleh PJU, Lanal Tegal, Kepala TPI Larangan dan Kasatpolairud Polres Tegal, AKP Siswanto.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Tegal mengatakan, pembagian sembako sebagai bentuk kepedulian dari Polres Tegal kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM khususnya para nelayan yang berada di pesisir pantai.

Baca Juga: Pendaftaran Ditutup, 123 Orang Daftar sebagai Panwascam di Kota Pekalongan

“Kami berikan 350 paket sembako dari total 1.850 paket berupa bahan pokok yang digunakan untuk membantu meringankan beban mereka,” ungkap Didi.

Didi menyebut, paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, mie instan, gula, susu, teh dan kecap.
Disebutkan Didi, sebelumnya Polres Tegal telah memberikan pekat sembako kepada ojek online dan sopir angkutan di Slawi, Kabupaten Tegal.

“Kami juga sudah melaksanakan pemberian paket sembako kepada ojek oline dan sopir angkutan,” ungkapnya.
Meskipun nilainya tidak seberapa, lanjut Didi, hal ini merupakan bentuk silaturahim dan rasa empati kepada nelayan menyikapi kebijakan pemerintah untuk penyesuaian harga BBM.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu mereka dan bermanfaat,” jelasnya.

Baca Juga: Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Seleksi 60 Calon Kepala Sekolah dan Pengawas Melalui Tes Asesmen

Salah seorang nelayan, Ismanto mengatakan, kenaikan harga BBM bersubsidi sangat berdampak pada dirinya. Dia harus mengeluarkan uang tambahan untuk perbekalan saat hendak melaut. Padahal, harga ikan hasil tangkapan masih stabil.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Warga Dukuh Tembara Iuran Membangun Jembatan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:53 WIB

Polres Tegal Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Nelayan

Rabu, 28 September 2022 | 08:14 WIB

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB
X