Hendak Berlayar Jadi ABK, Pelaku Penusukan Ditangkap

- Jumat, 23 September 2022 | 17:03 WIB
TERSANGKA DITANGKAP : Tim Resmob Satreskrim Polres Pekalongan Kota, berhasil menangkap tersangka kasus penusukan. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/dok)
TERSANGKA DITANGKAP : Tim Resmob Satreskrim Polres Pekalongan Kota, berhasil menangkap tersangka kasus penusukan. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/dok)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Tim Resmob Satreskrim Polres Pekalongan Kota, berhasil menangkap pelaku penusukan yang terjadi kawasan Makam Bong Cino Kelurahan Yosorejo Kuripan Kota Pekalongan. Pelaku diketahui Novi Ari Sandi (27) warga Kelurahan Kalibaros Pekalongan Timur Kota Pekalongan, ditangkap di daerah Ulujami Pemalang, yang hendak beralayar menjadi anak buah kapal (ABK).

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kasatreskrim AKP Ahmad Masdar Tohari menyatakan, korban Sukwan Hanafi (19) warga Kelurahan Jenggot Buaran, pada saat berada di Makam Bong Cino Yosorejo, Rabu (21/9), pukul 16.00 Wib dianiaya oleh tersangka. Akibatnya, korban dilarikan ke RS HA Zaky Djunaid Buaran karena terluka pada leher sebelah kiri, bekas tusukan senjata tajam. Atas peristiwa tersebut, keluarga korban melapor ke Polres Pekalongan Kota.

"Kita langsung melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap pelaku di daerah Pemalang, Kamis (22/9) malam yang hendak berlayar ABK," terang AKP Masdar Tohari, Jumat (23/9). Dalam penangkapan itu, tanpa adanya perlawan, dan petugas juga menyita pisau belati yang digunakan tersangka untuk melukai korban. Kemudian, tersangka dan barang bukti, dibawa ke Polres guna pemeriksaan lebih lanjut. Disinggung terkait motifnya, AKP Masdar Tohari menyatakan karena motif balas dendam.

Seperti diketahui, Sukwan Hanafi (19) warga Kelurahan Jenggot, Kota Pekalongan, ditusuk orang tak dikenal di kawasan Bong Cino Kelurahan Kuripan Yosorejo Kota Pekalongan, Rabu (21/9). Akibat kejadian itu, korban dilarikan ke RS, lantaran mengalami luka serius di bagian leher.

Keterangan yang dihimpun, ikhwal aksi penusukan itu berawal adanya orkes dangdut di wilayah Kelurahan Sokoduwet Kecamatan Pekalongan Selatan, Sabtu (17/9) malam lalu, dan sempat terjadi perkelahian antara pemuda Jenggot dan pemuda Benteh Kelurahan Kalibaros. Selang hari kemudian, rombongan pemuda Jenggot sekitar 10 orang didatangi dan dikeroyok oleh pemuda Benteh Baros Kalibaros sekitar 5 orang, dan salah satunya membawa sejata tajam dan ditusukkan ke korban.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Hendak Berlayar Jadi ABK, Pelaku Penusukan Ditangkap

Jumat, 23 September 2022 | 17:03 WIB

Perhutani Salurkan Bantuan Pinjaman Rp 135 Juta

Jumat, 23 September 2022 | 16:50 WIB
X