Perhutani Salurkan Bantuan Pinjaman Rp 135 Juta

- Jumat, 23 September 2022 | 16:50 WIB
Mitra UMKM Perhutani KPH Pekalongan Timur usai menerima bantuan pinjaman program tanggungjawab sosial dan lingkungan Perhutani di Pekalongan, suaramerdeka-pantura.com (Nur Khaeruddin)
Mitra UMKM Perhutani KPH Pekalongan Timur usai menerima bantuan pinjaman program tanggungjawab sosial dan lingkungan Perhutani di Pekalongan, suaramerdeka-pantura.com (Nur Khaeruddin)

PEKALONGAN,suaramerdeka-pantura.com - Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Pekalongan Timur menyalurkan bantuan pinjaman bagi Usaha Mikro Kecil (UMK) dengan total nilai Rp 135 juta. Bantuan tersebut merupakan program rutin yang diberikan setiap enam bulan sekali bagi para mitra, agar dapat mengembangkan usaha masyarakat.

Pada kegiatan penyaluran UMK tahun 2022 yang diselenggarakan di aula Perum Perhutani KPH Pekalongan Timur, dan diikuti oleh para penerima bantuan pinjaman UMK atau mitra UMK tersebut, Administratur KPH Pekalongan Timur, Untoro Tri Kurniawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Menurutnya,penyaluran pinjaman merupakan salah satu bentuk perhatian Perhutani kepada masyarakat sekitar dengan tujuan agar dapat membantu meningkatkan perekonomian usaha kecil masyarakat sekitar. Sehingga kesejahteraan masyarakat dan mitra dapat terus meningkat, dengan usaha yang berkembang.

"Bantuan ini sebagai bentuk perhatian Perhutani kepada masyarakat dan mitra, agar dapat membantu meningkatkan perekonomian usaha kecil masayarakat sekitar atau mitra dari Perhutani," katanya.

Dengan bantuan tersebut, pihaknya mengharapkan penerima dapat memanfaatkan secara baik, betul-betul untuk pengembangan usaha dalam rangka peningkatan ekonomi, serta rajin membayar angsuran setiap bulan sesuai aturan, supaya program berjalan lancar dan dapat digulirkan secara terus menerus setiap tahunnya.

Mewakili Penerima Pinjaman UMK, Paulus mengucapkan terimakasih kepada Perhutani yang telah peduli dan memperhatikan ekonomi masyarakat khususnya penggerak Usaha Mikro Kecil (UMK) agar dapat meningkatkan usaha. “Dana pinjaman tersebut sangat berguna untuk menambah modal usaha masyarakat,” ujarnya.

Editor: Nur Khoerudin

Sumber: suaramerdeka.com

Tags

Terkini

Hendak Berlayar Jadi ABK, Pelaku Penusukan Ditangkap

Jumat, 23 September 2022 | 17:03 WIB

Perhutani Salurkan Bantuan Pinjaman Rp 135 Juta

Jumat, 23 September 2022 | 16:50 WIB
X