Pandemi, PKL di Belakang Pasar Margasari Digusur

- Rabu, 28 Juli 2021 | 17:23 WIB
DIBONGKAR : Sejumlah kios belakang Pasar Margasari, Kabupaten Tegal, minta dibongkar dalam waktu dekat. Jika tidak segera dibongkar, maka akan dibongkar paksa. (SM/Dwi Putra GD) (Dwi Putra GD)
DIBONGKAR : Sejumlah kios belakang Pasar Margasari, Kabupaten Tegal, minta dibongkar dalam waktu dekat. Jika tidak segera dibongkar, maka akan dibongkar paksa. (SM/Dwi Putra GD) (Dwi Putra GD)

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Dalam kondisi pandemi Covid-19, Pemkab Tegal melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) akan membongkar belasan kios semi permanen di belakang Pasar Margasari, Kabupaten Tegal.

Pedagang diberikan tenggang waktu 7 hari untuk membongkar sendiri. Namun, jika tidak segera dibongkar, maka kios-kios tersebut akan dibongkar paksa. 

Peringatan terhadap pedagang melalui Surat Pemberitahuan Pembongkaran Bangunan (Peringatan 1) dari DPU Kabupaten Tegal tertanggal 21 Juli 2021. Surat yang ditandatangani Kepala DPU Kabupaten Tegal, Ir Hery Suhartono MM itu, membuat para pedagang yang berada di Jalan Bisma Ruas Margasari-Paku Laut, bergejolak. 

Baca Juga: Kasus Pembayaran Proyek Jalan Sumbaga-Carul, Bupati Tegal Kembali Kalah di Sidang Kasasi

"Ini sedang pandemi, kenapa harus ada penggusuran. Jualan saja sepi," kata salah satu pedagang nasi ponggol di belakang Pasar Margasari, Sutarno (49) saat ditemui di kiosnya, Rabu (28/7/2021). 

Dia yang berjualan selama lima tahun itu mengakui bahwa lahan yang dibuat jualan milik DPU. Pihaknya bersedia untuk digusur, namun berharap alasan penggusuran untuk kepentingan Pemkab Tegal atau kepentingan masyarakat luas.

Pasalnya, dalam surat peringatan 1 alasan pembongkaran untuk penataan wilayah areal pertokoan milik swasta. 

"Kalau untuk pelebaran jalan atau kepentingan Pemkab, kami bersedia untuk dibongkar. Ini untuk kepentingan swasta," ujarnya. 

Baca Juga: Apakah Ini Yang Menyebabkan Masyarakat Tak Mau Ikuti Vaksinasi Covid-19..?!!

Pemilik salon rambut Tahroni (58) yang berada di depan areal pertokoan itu juga kecewa, karena kiosnya telah dibongkar paksa oleh karyawan areal pertokoan.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

14 Camat Mendapat  Hukuman Disiplin Ringan

Jumat, 20 Agustus 2021 | 19:44 WIB

Terpopuler

X