Kasus Pembayaran Proyek Jalan Sumbaga-Carul, Bupati Tegal Kembali Kalah di Sidang Kasasi

- Rabu, 28 Juli 2021 | 16:48 WIB
TUNJUKKAN PUTUSAN : Komanditer CV Raffi Persada, Adhi Prasetyo menunjukkan dokumen hasil keputusan dari MA yang menguatkan keputusan PN terakit gugatan proyek di Sumbaga-Carul senilai Rp 275,72 juta, Rabu (28/7). (SM/Dwi Putra GD) (Dwi Putra GD)
TUNJUKKAN PUTUSAN : Komanditer CV Raffi Persada, Adhi Prasetyo menunjukkan dokumen hasil keputusan dari MA yang menguatkan keputusan PN terakit gugatan proyek di Sumbaga-Carul senilai Rp 275,72 juta, Rabu (28/7). (SM/Dwi Putra GD) (Dwi Putra GD)

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Bupati Tegal, Hj Umi Azizah kembali kalah dalam perkara pembayaran proyek jalan di ruas Sumbaga-Carul senilai Rp 275,72 juta di sidang kasasi Mahkamah Agung, baru-baru ini. Hasil itu menguatkan keputusan sebelumnya di Pengadilan Negeri Slawi. 

”Alhamdulillah setelah sekian lama menunggu, gugatan yang telah kami layangkan dikabulkan. Sebenarnya gugatan ini sudah dikabulkan Pengadilan Negeri Slawi, tapi Pemkab melakukan kasasi."

"Namun, putusan Mahkamah Agung justru menguatkan keputusan Pengadilan Negeri Slawi," kata Komanditer CV Raffi Persada, Adhi Prasetyo, Rabu (28/7/2021). 

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020: Kalah dari Ganda Campuran Cina, Ini Kata Pelatih Jordan-Melati

Dijelaskan, CV Raffi Persada sebelumnya melayangkan gugatan kepada Bupati Tegal dan sejumlah pejabat lainnya terkait dengan pembayaran proyek jalan di ruas Sumbaga-Carul tahun 2015. Gugatan tersebut dalam sidang di Pengadilan Negeri Slawi dikabulkan.

Namun, Pemkab Tegal melakukan banding di Pengadilan Tinggi Semarang dan kembali dimenangkan CV Raffi Persada. Pemkab kembali melakukan kasasi di Mahkamah Agung. 

"Hasil putusannya, Mahkamah Agung mengabulkan seperti keputusan Pengadilan Negeri Slawi," terangnya. 

Baca Juga: Olimpide Tokyo 2020 : Ini Lho, Jadwal Atlet Atletik Indonesia Yang Berlaga di Lari 100 Meter

Dalam perkara tersebut, lanjut dia, Ketua Majelis Hakim Mahkamah Agung Dr Nurul Emliyah SH MH, memutuskan mengabulkan gugatan Penggugat untuk sebagian.

Selain itu, menyatakan tergugat telah melakukan perbuatan ingkar janji atau wanprestasi. Kemudian menghukum Tergugat untuk membayar kerugian materiil berupa pekerjaan yang tidak dibayar kepada Penggugat sebesar Rp 275,72 juta melalui APBD Kabupaten Tegal.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

14 Camat Mendapat  Hukuman Disiplin Ringan

Jumat, 20 Agustus 2021 | 19:44 WIB

Terpopuler

X