Tim BPK RI Datangi Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Batang, Ada Apa iya?

- Kamis, 22 September 2022 | 18:46 WIB
DATANGI KANTOR UPP BATANG : Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, mendatangi Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Batang, Rabu (21/9). Foto : (suaramerdeka-pantura.com/dok) (Picasa)
DATANGI KANTOR UPP BATANG : Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, mendatangi Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Batang, Rabu (21/9). Foto : (suaramerdeka-pantura.com/dok) (Picasa)

BATANG, suaramerdeka-pantura.com - Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI mendatangi Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Batang, Rabu (21/9) siang. Kedatangan tim BPK dari Jakarta itu, tiba di Batang pukul 09.00 Wib, dengan menaiki mobil Toyota Inova nopol B-2570-SXE.

Belum diketahui secara pasti, tujuan kedatangan tim BPK RI dimaksud. Kedatangan tim BPK RI masih jadi tanda tanya, karena belakangan masih ramai pemberitaan terkait adanya dugaan mafia Pelabuhan Batang.

Baca Juga: Dugaan Praktek Mafia di Pelabuhan Batang, Kasusnya Bergulir ke KPK

Tim BPK RI sendiri terdiri dari tiga orang, dan berada di Kantor UPP Kelas III Batang sekitar kurang lebih 5 jam. Mereka baru keluar kantor dimaksud pukul 14.00 Wib. Ketika ditanya, terkait kedatangannya ke Kantor UPP Kelas III Batang, salah satu tim BPK RI tidak berkenan memberikan statmen. "Kalau mau konfirmasi, ke kantor pusat karena bukan kewenangannya," tutur salah satu tim BPK RI, yang enggan disebut identitasnya.

Sementara, satu diantara tim BPK RI lainnya menyatakan, konfirmasinya sama Pak Wahyu, berkaitan dengan tujuan kedatangannya. "Dalam rangka pengawasan pemantauan," celetuknya, sembari langsung masuk mobil dan langsung meninggalkan kawasan Kantor UPP Batang. Usai dari Kantor UPP Batang, tim BPK RI kemudian bergerak ke Dermaga Batang.

Baca Juga: Dugaan Mafia Pelabuhan di Batang, Kuasa Hukum PT Sparta Kirim Surat Terbuka ke Presiden Jokowi

Wartawan yang mengetahui kedatangan tim BPK RI, berupaya untuk memkonfrontir kepada pihak Kantor UPP Batang. Ketika hendak konfirmasi, ditemui security Kantor UPP Batang. "Kepala UPP tidak ada di kantor. Kalau ada sesuatu bisa menemui pimpinan hariannya," tutur security setempat.

Kemudian, wartawan dipersilahkan masuk dan ditemui salah satu karyawan. Namun, hasilnya tidak jauh berbeda. Sang karyawan mengutarakan, bahwa pimpinannya tidak ada di lokasi sedang berada di Jakarta.

"Pimpinan tidak ada di lokasi sedang berada di Jakarta," katanya. Terkait kapan bisa menemuinya, dirinya tidak bisa menjadwalkan kapannya, bahkan ia mengaku juga tidak menyimpan nomor kontak pimpinannya.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Jadi Magnet Investasi, BPI Raih SBA 2022

Minggu, 31 Juli 2022 | 14:59 WIB

Kasus DBD di Kabupaten Batang Meningkat

Senin, 13 Juni 2022 | 12:51 WIB

Harga Cabai Melonjak, Omzet Pedagang Anjlok

Senin, 13 Juni 2022 | 12:41 WIB

Satlantas Polres Batang Optimalkan ETLE

Selasa, 1 Maret 2022 | 21:13 WIB

Bupati Akan Sekolahkan Dokter Umum Menjadi Spesialis

Sabtu, 26 Februari 2022 | 17:40 WIB
X