Peringatan HUT Ke 77 PMI, Donatur Bulan Dana PMI Terima Piagam Penghargaan

- Senin, 19 September 2022 | 15:29 WIB
BERI PIAGAM : Ketua PMI Brebes, Wahidin Soedja memberikan piaga penghargaan kepada donatur bulan dana PMI.  (Bayu Setiawan )
BERI PIAGAM : Ketua PMI Brebes, Wahidin Soedja memberikan piaga penghargaan kepada donatur bulan dana PMI. (Bayu Setiawan )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Peringatan HUT Ke 77 Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Brebes, pada September 2022 ini diperingati dalam suatu upacara bendera di MTs 02 Brebes. Upacara diikuti pengurus PMI, pembina PMR, Korps Sukarela (KSR), guru madrasah.

Sebagai pembina upacara Ketua PMI Brebes Wahidin Soedja, sekaligus membacakan sambutan Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan piagam penghargaan kepada Kepala MTs 02 Brebes Akhmad Zahid, Kepala MTs 01 Suaedi, Kepala SMP Negeri 1 Losari Urip Hendro Wantiko.

Baca Juga: Pilkades Serentak Diminta Bersih Tanpa Suap

Penghargaan juga diberikan kepada donatur Bulan Dana PMI Astofi Dirut PT Surya Karya Abadi, pengusaha asal Salem Heru Irawanto, dan sejumlah pembina PMR madya dan PMR Wira.
Usai upacara dilaksanakan tasyakuran potong tumpeng oleh Kepala MTs 02 Brebes Akhmad Zahid diberikan kepada Ketua PMI Brebes.

Ketua PMI Brebes Wahidin Soedja memberikan apresiasi yangg tinggi atas PMI dan madrasah tyanawiyah yang bersama sama memperingati HUT Ke 77 PMI. Ini sebagai bukti sinergitas dan partisipasi bersama membangun bangsa, khususnya bidang kemanusiaan.

Baca Juga: Polisi Bongkar Peredaran Upal di Brebes, Empat Tersangka Diringkus

Dia mengajak kalangan siswa madrasah untuk ikut andil di bidang kemanusiaan dengan membangun karakter yang peduli terhadap sesama.

"Sumbangsih anak anak pelajar sangat penting untuk membangun bangsa, karena merka adalah calon pemimpin," tuturnya.

Bukti keterlibatan anak sekolah di bidang kemanusiaan dutunjukan melaui kegiatan palang merah remaja (PMR) yang saat ini hampir ada di seluruh sekolah, baik SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA. Sedangkan di perguruan tinggi ada Unit KSR.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Nur Nadlifah Ajak Kader Fatayat NU Atasi Masalah Stunting

Selasa, 13 September 2022 | 17:06 WIB

Tim Pora Sidak, 105 TKA Tercatat Bekerja di Brebes

Sabtu, 10 September 2022 | 02:59 WIB

Bupati Brebes Lantik 205 Pejabat Fungsional

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:34 WIB

PLN UPT Purwokerto Terima Sertifikat Tanah

Senin, 18 Juli 2022 | 11:39 WIB

Polsek Bumiayu Amankan Pelaku Curanmor

Selasa, 12 Juli 2022 | 18:07 WIB
X