Nasabah Mekar Ikuti Sosialisasi Pelatihan Pengelolaan Sampah

- Minggu, 18 September 2022 | 08:24 WIB
PNM Cabang Tegal melakukan aksi bersih sampah sedunia dan pemberian bantuan alat program bank sampah di Ujungrusi, Tegal.www.suaramerdeka.com (PNM Cabang Tegal)
PNM Cabang Tegal melakukan aksi bersih sampah sedunia dan pemberian bantuan alat program bank sampah di Ujungrusi, Tegal.www.suaramerdeka.com (PNM Cabang Tegal)


PEMALANG, suaramereka-pantura.com – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Corporate Social Responsibily (CSR)-nya melakukan penyerahan bantuan berupa pengelolaan bank sampah kepada bank sampah Bestari, di Lapangan ruang terbuka hijau (RTH) Ujungrusi, Desa Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (17/09).

Pimpinan PNM Cabang Tegal Ahmad Nur Muharam mengatakan program CSR yang dilakukan PNM ini merupakan aksi bersih sampah sedunia (WCD) sekaligus pemberian bantuan alat program bank sampah ‘Bestari’. "Aktivitas ini mengusung tema Sosialisasi Pengelolaan Sampah dan Pelatihan Daur Ulang Sampah," kata Ahmad.

Dalam kegiatan ini para nasabah PNM Mekaar diberikan edukasi pengelolaan sampah untuk menjaga lingkungan dan mendapatkan manfaat memilah sampah agar memberikan pendapatan bagi warga sekitar. Tujuan kegiatan ini ialah untuk membantu nasabah khususnya Mekaar Adiwerna 2 di sekitar bank sampah agar ikut serta menjaga lingkungan, mendapatkan pemasukan dari pengelolaan tempat sampah dan mengedukasi nasabah agar mempunyai budaya hidup sehat.

Lebih lanjut dia mengatakan PNM bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Tegal, Dinas Lingkungan Hidup, Taman Edukasi Sampah Terpadu dan Agrowisata (TESTA) dan Pasar Edukasi Tanpa Sampah (PESTA). Pembukaan aksi bersih sampah sedunia ini mengikuti tema besar “Kabupaten Tegal Kudu Resik” dengan menghadirkan nasabah PNM mekaar Adiwerna 2 dan masyarakat sekitar sekaligus penyerahan program CSR kepada bank sampah Bestari serta kunjungan ke TESTA.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Tegal Umi Azizah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mukhtar Mawadi, Pemimpin Cabang PNM Tegal Ahmad Nur Muharam serta pemimpin organisasi perangkat daerah.

PNM sendiri saat ini sampai dengan 15 September 2022 telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 141,11 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,65 juta Nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.501 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.

 

Editor: Nur Khoerudin

Sumber: pnm.co.id, PNM

Tags

Terkini

Warga Dukuh Tembara Iuran Membangun Jembatan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:53 WIB

Polres Tegal Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Nelayan

Rabu, 28 September 2022 | 08:14 WIB

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB
X