Pemilu 2024, PKS Targetkan 80 Kursi di DPR RI

- Sabtu, 17 September 2022 | 23:36 WIB
Anggota Dewan Pakar PKS, Rizal Bawazier didampingi pengurus DPW PKS Jawa Tengah dan DPD PKS Kabupaten Pekalongan mengikuti seminar bertajuk "Apel Siaga Pemenangan Pemilu 2024" (Achid Nugroho)
Anggota Dewan Pakar PKS, Rizal Bawazier didampingi pengurus DPW PKS Jawa Tengah dan DPD PKS Kabupaten Pekalongan mengikuti seminar bertajuk "Apel Siaga Pemenangan Pemilu 2024" (Achid Nugroho)

KAJEN,suaramerdeka-pantura.com - Pada Pemilu 2024, Partai Keadilan Sejahtera atau PKS targetkan meraih 80 kursi di DPR RI. Dalam rangka mencapai misi tersebut, maka yang harus dilakukan di antaranya dengan ''pelurusan'' image atau penilaian masyarakat terhadap parai tersebut.

Kemudian juga memprogramkan secara konsisten yang bertujuan membela kepentingan rakyat. 

Demikian dikatakan anggota Dewan Pakar PKS, Rizal Bawazier di acara seminar bertajuk "Apel Siaga Pemenangan Pemilu 2024" di Rumah Makan "Kampung Damai", Kecamatan Karanganyar, Sabtu (17/9). Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, pengurus DPW PKS Jawa Tengah dan DPD PKS Kabupaten Pekalongan. 

''Pada Pemilu 2019 lalu, PKS hanya mampu menempati urutan tujuh dengan total perolehan suara hampir 11,5 juta suara atau sebanyak 8,21 persen,'' jelas dia yang bakal maju sebagai calon legislatif DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Tengah X (Kabupaten dan Kota Pekalongan, Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Batang).  

Berbekal dengan perolehan suara tersebut, maka PKS hanya bisa menduduki 50 kursi di DPR RI. Makanya di Pemilu 2024, PKS punya target untuk meningkat perolehan di DPR RI menjadi 80 kursi. Caranya seperti yang dikatakanya tadi yakni me;uruskan pandangan negatif masyarakat terhadap PKS, dan kedua serta konsisten dengan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat.

''Sudah cukup lama pihak-pihak yang tidak bertanggung-jawab sengaja menghembuskan isu-isu negatif dan fitnah terhadap PKS,'' tandas dia.

Walau begiti, Rizal yakin dengan kerja dan karya nyata para kader PKS, masyarakat akan sadar dan paham bahwa isu-isu negatif dan fitnah tersebut tidak layak untuk dipercaya. Masyarakat kinis sudah kebal dan tidak mempan dengan fitnah-fitnah murahan seperti itu. Kemudanyang perlu diperhatikan oleh setiap kader PKS adalah kebijakan-kebijakan pro-rakyat yang secara konsisten disuarakan, utamanya di bidang ekonomi. 

Misalnya dalam hal ketenagakerjaan, PKS harus sungguh-sungguh memperjuangkannya. Masalahnya, masyarakat berhak atas pekerjaan yang layak sehingga dapat hidup sejahtera sehingga harus benar benar diperhatikan. 

Sementara itu, saat diskusi berlangsung perwakilan DPW PKS Jawa Tengah menyoroti perlunya jumlah caleg di setiap dapil. Penambahan ini diperlukan supaya bisa menambah perolehan jumlah kursi baik di DPR RI, DPRD Provinsi maupun kabupaten atau kota dan Idealnya antara dua sampai tiga orang caleg.

Halaman:

Editor: Nur Khoerudin

Sumber: suaramerdeka.com

Tags

Terkini

Ibarat Emas Hitam, Sampah Punya Nilai Ekonomi Tinggi

Minggu, 13 November 2022 | 11:35 WIB
X