Kapolres Ajak Ojol Jadi Agen Protokol Kesehatan

- Selasa, 27 Juli 2021 | 19:42 WIB
BAGIKAN BANTUAN : Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka didampingi Kabagops Kompol Raharja dan Kasat Narkoba Iptu Bambang Tunggono saat membagikan sembako kepada pengemudi ojol di halaman Mapolres Batang. (SM/Arif Suryoto) (Arif Suryoto)
BAGIKAN BANTUAN : Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka didampingi Kabagops Kompol Raharja dan Kasat Narkoba Iptu Bambang Tunggono saat membagikan sembako kepada pengemudi ojol di halaman Mapolres Batang. (SM/Arif Suryoto) (Arif Suryoto)

BATANG, suaramerdeka-pantura.com - Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengajak ojek online menjadi agen sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes). Karena ojol bersinggungan dengan orang banyak sehingga cepat mengena.

"Saya mengajak rekan-rekan Gojek dan Grab menjadi agen menyosialisasikan Prokes pada masyarakat."

"Sosialiasi yang bisa dilakukan yaitu selalu mengingatkan pelanggan untuk memakai masker,'' ujar Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka didampingi Kabagops Kompol Raharja dan Kasat Narkoba Iptu Bambang Tunggono, usai menyerahkan bantuan Sembako dari Polri pada mitra ojek online dihalaman Mapolres.

Dia menuturkan, penggunaan itu bisa disampaikan ke penumpang
saat akan naik kendaraan untuk melakukan perjalanan ataupun ketika mengantarkan pesanan. Sebab, di saat penerapan PPKM Level banyak masyarakat yang memanfatkan Gojek maupun Grab.

Baca Juga: Bupati Batang Minta Pembagian BST Harus Terapkan Prokes Ketat

Kapolres menegaskan, Gojek dan Grab ikut membudayakan masyarakat melaksanakan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

"Masker merupakan cara termurah dan termudah dalam mencegah penularan Covid-19."

"Karena itulah, saya mengajak rekan-rekan Gojek dan Grab meneruskan ke masyarakat pentingnya selalu mengenakan masker saat keluar rumah, dan tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak,'' tandas AKBP Edwin Louis Sengka yang alumnus Akpol Tahun 2000 Batalyon Sanika Satyawadha.

Kapolres menambahkan, seandainya tidak ada keperluan yang mendesak, masyarakat lebih baik tetap di rumah. Itu sebagai salah satu cara memotong mata rantai penularan Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Pemberian bingkisan merupakan wujud kepedulian dari Polri pada masyarakat terdampak Pandemi. Karena semenjak diberlakukannya PPKM Level berdampak pada perekonomian masyarakat.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Jaga Lingkungan, Siswa Diajak Kelola Sampah

Minggu, 22 Januari 2023 | 17:17 WIB

Tiga Kali Lelang, BTP Sepi Peminat

Kamis, 19 Januari 2023 | 20:29 WIB

Bulan Dana PMI Raih Rp 1,46 Miliar

Minggu, 1 Januari 2023 | 17:41 WIB

Pelaku Ekonomi Kreatif Diminta Lakukan Terobosan

Minggu, 1 Januari 2023 | 17:38 WIB

Pj Bupati Batang dan Forkompimda Sambangi Malam Natal

Minggu, 25 Desember 2022 | 22:58 WIB

PMI dan PGRI Lakukan Bedah RTLH

Selasa, 29 November 2022 | 17:01 WIB

Alot, Pembahasan UMK Batang Belum Ada Kesepakatan

Rabu, 23 November 2022 | 18:00 WIB

Vaksin Booster Diburu Pekerja Luar Daerah

Selasa, 22 November 2022 | 17:19 WIB

Ada Kawasan Industri, Sampah Harus Terkelola

Selasa, 22 November 2022 | 17:17 WIB
X