Sejumlah Nakes Puskesmas Paguyangan Terpapar Covid-19, Layanan Rawat Inap Ditutup

- Selasa, 27 Juli 2021 | 19:14 WIB
Puskesmas Paguyangan, di Jalan Raya Tegal-Purwokerto, Kecamatan Paguyangan, Brebes. (SM/Teguh Inpras Tribowo) (Teguh Inpras Tribowo)
Puskesmas Paguyangan, di Jalan Raya Tegal-Purwokerto, Kecamatan Paguyangan, Brebes. (SM/Teguh Inpras Tribowo) (Teguh Inpras Tribowo)

BREBES, suaramerdeka-pantura.com- Puskesmas Paguyangan, Brebes, menutup sementara layanan rawat inap, menyusul sejumlah tenaga kesehatannya (nakes) terpapar Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri.

Kepala Puskesmas Paguyangan drg Rozikin mengatakan, penutupan layanan rawat inap diberlakukan sejak Senin (26/7/2021).

Menurut dia, kebijakan tersebut diambil karena ada beberapa nakes yang positif terpapar Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri.

“Kondisi ini mengakibatkan kami kekurangan tenaga di lapangan. Dengan sangat terpaksa, kami mengambil kebijakan menutup sementara layanan rawat inap," kata drg Rozikin, saat dihubungi Suara Merdeka, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga: Keluarga ABK Kakap Merah III Asal Tegal Dites DNA

Menurutnya, penutupan sementara layanan rawat inap akan dilakukan hingga 4 Agustus mendatang. Hal ini dilakukan untuk mencegah semakin meluasnya penularan Covid-19.

Rozikin berharap, kebijakan tersebut bisa dimaklumi oleh masyarakat. "Masyarakat atau pasien yang harus rawat inap akan kita bantu arahkan ke puskesmas atau rumah sakit lainnya," ujarnya.

Diluar penutupan layanan rawat inap, Rozikin menambahkan, seluruh kegiatan lainnya tetap berjalan normal. Layanan IGD dan rawat jalan misalnya, tetap berjalan seperti biasanya.

Baca Juga: Bantu Warga Terdampak PPKM Level 4, Pajitex dan Polsek Buaran Bagikan Seribu Paket Sembako

"Kami meminta masyarakat yang datang untuk memeriksakan kesehatannya dapat menaati aturan protokol kesehatan yang ditetapkan puskesmas," kata Rozikin.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Jasa Raharja Menjamin Korban Laka Karambol di Bumiayu

Jumat, 13 Agustus 2021 | 18:08 WIB

Milineal Batursari Dilatih Menjadi Barista

Kamis, 29 Juli 2021 | 14:40 WIB

Terpopuler

X