Gandeng Media, Polres Pekalongan Kota Berbagi Sembako dengan Para Pemulung

- Jumat, 16 September 2022 | 16:00 WIB
SERAHKAN PAKET SEMBAKO : Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, menyerahkan bantuan paket sembako kepada para pemulung di TPA Degayu Kota Pekalongan, Jumat (16/9). Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)
SERAHKAN PAKET SEMBAKO : Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, menyerahkan bantuan paket sembako kepada para pemulung di TPA Degayu Kota Pekalongan, Jumat (16/9). Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Polres Pekalongan Kota, bersama unsur awak media menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako kepada para pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Degayu Kota Pekalongan, Jumat (16/9). Bantuan itu diberikan untuk meringankan beban mereka, sekaligus sebagai bentuk kepedulian institusi Polri dan media.

Bantuan secara langsung diserahkan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, kepada para pemulung bersama para awak media. Meski kondisi lingkungan penuh dengan gunungan sampah dan bau sampah yang cukup menyengat, kapolres menyapa satu per satu para pemulung. Dirinya menjelaskan, hari ini sengaja menyapa saudara-saudara kita yang bekerja di TPA. Hal itu sebagaimana program dari Kapolda Jateng, dimana Polda Jateng hadir di tengah masyarakat.

"Kita hadir menyapa mereka, sekaligus memberikan bantuan paket sembako, mudah-mudahan bermanfaat," terang kapolres. Pihaknya mengajak kepada masyarakat Kota Pekalongan, untuk bersama-sama menyisihkan rejeki, dan membantu saudara kita yang membutuhkan. Dalam kesempatan itu, disediakan 300 paket sembako, dan diserahkan kepada para pemulung serta masyarakat lain yang membutuhkan.

Sementara, Zakaria, salah satu pekerja di TPA Degayu mengaku keberadaan bantuan itu sangat membantu dan meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Terimakasih, bantuan ini sangat bermanfaat sekali," tutur laki-laki yang sudah bekerja di TPA Degayu sekitar 20-tahunan itu. Selaib di TPA Degayu, bantuan yang sama juga dislaurkan di Jalan Bahagia. Penyerahan bantuan dipimpin Wakapolres Kompol Pariastutik, dengan membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

PPID Kota Pekalongan Lolos Uji Publik KIP

Rabu, 23 November 2022 | 22:43 WIB
X