Keluarga ABK Kakap Merah III Asal Tegal Dites DNA

- Selasa, 27 Juli 2021 | 16:47 WIB
Petugas Polres Tegal tes DNA keluarga ABK Kapal Kakap Merah asal Tegal didampingi Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani di Mapolres Tegal, Selasa (27/7), foto/ Dwi Putra GD
Petugas Polres Tegal tes DNA keluarga ABK Kapal Kakap Merah asal Tegal didampingi Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani di Mapolres Tegal, Selasa (27/7), foto/ Dwi Putra GD

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Polres Tegal melalukan tes DNA kepada sejumlah keluarga ABK Kapal Kakap Merah III yang diduga hilang dalam operasi tangkap ikan di perairan Tembelan perbatasan Perairan Kalimantam Barat dan Tanjung Pinang, beberapa waktu yang lalu.

Tes DNA keluarga yang berasal dari Tegal itu, didampingi Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani.

Adapun mereka yang diambil tes DNA-nya yakni keluarga dari Sodikun, Arif Safiuliza, Slamet Riyadi, dan Sugito. Keempatnya merupakan ABK dari Kabupaten Tegal yang bekerja di Kapal Kakap Merah yang ikut tenggelam di perairan itu.

Di sela-sela mengantarkan keluarga ABK yang tenggelam, Anggota DPR RI dari dapil Jawa Tengah IX (Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kabupaten Brebes) itu, siap membantu menuntaskan kasus tenggelamnya kapal kakap merah III yang diduga hilang.

Baca Juga: Bantu Warga Terdampak PPKM Level 4, Pajitex dan Polsek Buaran Bagikan Seribu Paket Sembako

Sebelumnya, Dear panggilan akrab politisi perempuai itu, mengaku telah berkomunikasi dengan Kepala Basarnas Marsda TNI Henri Affandi dan pejabat RS Bhayangkara Pontianak, RS Bayangkara Polda Jateng, Kepala Dokkes Polda Jateng hingga Polres Kabupaten Tegal.

"Kami mengarahkan keluarga korban untuk melakukan tes dan identifikasi DNA," katanya.

Dikatalan, tes DNA dibutuhkan untuk mengetahui adanya hubungan keluarga dengan para jenazah yang ditemukan di perairan Tembelan yang hingga kini belum teridentifikasi.

“Saya juga berharap polisi dapat membantu menuntaskan pelacakan para korban yang jenasahnya saat ini ada di RS Bhayangkara Pontianak. Kepala Basarnas juga siap membantu melanjutkan pencarian kapal dan para ABK yang hilang," tandas Dear.

Baca Juga: Hasil Pantuan Catur Andriansah, Obat Terapi Covid-19 di Kabupaten Pekalongan Kosong

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

14 Camat Mendapat  Hukuman Disiplin Ringan

Jumat, 20 Agustus 2021 | 19:44 WIB

Terpopuler

X