Hasil Pantuan Catur Andriansah, Obat Terapi Covid-19 di Kabupaten Pekalongan Kosong

- Selasa, 27 Juli 2021 | 16:34 WIB
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Catur Andriansah ketika melakukan pengecekan ketersediaan obat terapi Covid-19 di salah satu apotek di Kabupaten Pekalongan, foto/ insatgram/ @dprd.kab_pekalongan
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Catur Andriansah ketika melakukan pengecekan ketersediaan obat terapi Covid-19 di salah satu apotek di Kabupaten Pekalongan, foto/ insatgram/ @dprd.kab_pekalongan

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Catur Andriansah, pada Selasa (27/7/2021) melakukan pengecekan dan pemantauan di mengenai ketersediaan Obat terapi Covid-19 sejumlah apotek yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Sasaran pemantauan dan pengecekan yang dilakukan oleh politisi muda Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan tersebut adalah apotek Kimia Farma yang berlokasi di Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.

Berdasarkan postingan instagram di akun resmi DPRD Kabupaten Pekalongan @dprd.kab_pekalongan yang diunggah pada Selasa 27 juli 2021, hasil pantauan di lapangan bahwa obat-obatan yang direkomendasikan untuk terapi covid saat ini kosong.

Kecuali, masih dalam postingan instagram akun resmi DPRD Kabupaten Pekalongan @dprd.kab_pekalongan untuk multivitamin stok masih ada, sesuai dengan Standar Operasi Prosedur (SOP) yang ada, ketika ada obat maka dilayani dengan menggunakan resep dokter.

Baca Juga: Menanggulangi Covid-19 Merupakan Bagian dari Hubul Wathan Minal Iman

Adaun jenis obat yang biasanya direkomendasikan untuk terapi covid adalah Azithromycin, Favipiravir, Ivermectin dan Oseltamivir. Sementara itu untuk Masker ada stok dan tabung Oksigen sudah dua bulan tidak ada stok.

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

Disporapar Jateng Monitoring Persiapan Dulongmas 2021

Selasa, 21 September 2021 | 20:02 WIB

Puluhan Anak Yatim Diberi Santunan Sarana Belajar

Jumat, 20 Agustus 2021 | 16:53 WIB

UMPP Gelar Vaksinasi Mahasiswa dan Masyarakat

Selasa, 3 Agustus 2021 | 15:43 WIB
X