Kolaborasi Pajitex, TNI/Polri, Camat dan Warga, Gotong-Royong Bersih-Bersih Lingkungan

- Jumat, 16 September 2022 | 15:26 WIB
OTO BERSAMA : Jajaran PT Pajitex, bersama unsur Forkompincam Buaran dan warga foto bersama disela-sela kerja bakti bersih-bersih lingkungan di perkampungan sekitar perusahaan, Jumat (16/9). Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)
OTO BERSAMA : Jajaran PT Pajitex, bersama unsur Forkompincam Buaran dan warga foto bersama disela-sela kerja bakti bersih-bersih lingkungan di perkampungan sekitar perusahaan, Jumat (16/9). Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - PT Pajitex yang berada di Desa Watusalam Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan, berkolaborasi dengan TNI/Polri, unsur kecamatan, desa dan warga, menggelar gotong-royong bersih-bersih lingkungan perkampungan disekitar perusahaan, Jumat (16/9) pagi. Dalam kerja bakti itu, mereka saling membaur, dan membersihkan lingkungan, terutama di RT 15 dan RT 16 Desa Watusalam.

Firman Badjri, perwakilan PT Pajitex menjelaskan, dalam kerja bakti sendiri melibatkan 50 orang karyawan, bersama warga maupun unsur TNI/Polri dan pemerintah. Dikatakan, bersih-bersih lingkungan, kata dia, sebagai bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat, dalam hal menjaga lingkungan yang nyaman, bersih dan indah.

"Kegiatan bersih-bersih kita lakukan rutin, dan keliling di masing-masing RW di lingkungan perusahaan. Untuk kali ini, kita kerja bakti di RT 15 dan RT 16," terang Firman. Menurutnya, kemitraan dengan warga, kata dia, sudah menjadi komitmen perusahaan. Bahkan, selain menjaga lingkungan, perusahaan sarung Cap Mangga itu memfasilitasi ekonomi kreatif bagi warga, dengan memproduksi kerajinan tangan dan lain sebagainya. Itu dalam rangka meningkatkan ekonomi bagi masyarakat.

Sementara, Camat Buaran Drs M Syamsul Helmi mengaku sangat mengapresiasi inisiasi dari PT Pajitex, dimana dengan melibatkan warga bersama-sama membersihkan lingkungan. Menurutnya, melalui kolaborasi itu, mampu merekatkan hubungan silaturahmi antara perusahaan dan warga. Kemudian, saat ini menjelang musim penghujan, sehingga jika lingkungan bersih, otomatis menekan berkembangnya demam berdarah. "Saya kira, ini sangat tepat dan efektif sekali," tutur Syamsul Helmi.

Selain Camat Buaran, hadir Kapolsek Buaran Iptu Safrowi, Danramil Buaran Kapten Inf Sunarto, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kades Watusalam, serta warga lainnya. Mereka saling sengkuyung membersihkan lingkungan secara bersama-sama.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Ibarat Emas Hitam, Sampah Punya Nilai Ekonomi Tinggi

Minggu, 13 November 2022 | 11:35 WIB
X