Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

- Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB
Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at Kamis (15/9) menjelaskan kasus pencurian ATM BRI. Polisi sudah mengidentifikasi jenis kendaraan dan pelaku pembobol ATM BRI Unit Gumayun yang berada di depan PT Leea Footwear Indonesia, Desa Kesuben, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal.  (Cessnasari )
Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at Kamis (15/9) menjelaskan kasus pencurian ATM BRI. Polisi sudah mengidentifikasi jenis kendaraan dan pelaku pembobol ATM BRI Unit Gumayun yang berada di depan PT Leea Footwear Indonesia, Desa Kesuben, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal. (Cessnasari )

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Kasus pencurian mesin ATM BRI Unit Gumayun yang terletak di depan PT Leea Footwear Indonesia , Desa Kesuben, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal pada Sabtu (10/9/2022) mulai terkuak.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at saat ditemui di Mapolres Tegal Kamis (15/9/2022) siang mengatakan, pihaknya sudah bisa mengidentifikasi jenis kendaraan dan pelaku. Identifikasi berdasarkan rekaman dari closed circuit television (CCTV).

"Saat ini kami sudah bisa mengidentifikasi berdasarkan petunjuk CCTV yang ada di dalam ATM BRI. CCTV tersebut telah dirusak pelaku, namun kami berhasil merestore DVR (mengembalikan data rekaman) dan kami sudah bisa mengidentifikasi jenis kendaraan dan pelaku," terang Arie.

Ada beberapa pelaku yang berhasil diidentifikasi oleh polisi. Menurut Arie, pelaku lebih dari tiga orang.

Baca Juga: Mesin ATM BRI Gumayun Berisi Uang Rp 110 Juta Dicuri, Satreskrim Polres Tegal Kantongi Identitas Para Pelaku

Mereka menggunakan linggis untuk membobol ATM. Pembobolan dilakukan dalam waktu cukup singkat.

"Bisa dipastikan mereka pemain yang profesional untuk pembobolan ATM ini," sebutnya. Terkait keterlibatan jaringan luar daerah, polisi belum dapat memastikan.

Arie menyebutkan, berdasarkan record data dari BRI, ada uang sekitar Rp 110 juta yang masih tersimpan di dalam mesin ATM yang digondol pencuri.

Didampingi Kasatreskrim Polres Tegal AKP Vonny Farizky, Kapolres Tegal menjelaskan, pencurian mesin ATM BRI unit Gumayun yang terletak di PT Leea Footwear Indonesia Desa Kesuben, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, terjadi hari Sabtu, (10/9) sekitar pukul 03.30. Peristiwa tersebut diketahui berawal saat pihak Vendor PT Bringin Gigantara di Pemalang menangkap sinyal mesin ATM dilokasi mengalami offline.

Baca Juga: Slank dan Gigi Bakal Konser di Tegal, Ini Harga Tiketnya

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Warga Dukuh Tembara Iuran Membangun Jembatan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:53 WIB

Polres Tegal Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Nelayan

Rabu, 28 September 2022 | 08:14 WIB

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB
X