Gus Muhaimin Festival The Next 2024 Digelar di Kabupaten Pekalongan , Datangkan Grup Band Jamrud dan Phalapa

- Kamis, 15 September 2022 | 16:49 WIB
BERIKAN PENJELASAN : Sambil menikmati minuman, Sukirman menjelaskan kepada sejulah wartawan terkait event ''Gus Muhaimin Festival The Next 2024'' yang digelar di Kabupaten Pekalongan. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Achid Nugroho)
BERIKAN PENJELASAN : Sambil menikmati minuman, Sukirman menjelaskan kepada sejulah wartawan terkait event ''Gus Muhaimin Festival The Next 2024'' yang digelar di Kabupaten Pekalongan. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Achid Nugroho)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Kabupaten Pekalongan menjadi salah satu daerah yang menjadi bidikan untuk digelar event bertajuk '' Gus Muhaimin Festival The Next 2024''. Kegiatan yang diagendakan berlangsung 23 September di sekitar alun alun alun Kajen ini akan mendatangkan grup band terkenal di tanah air, Jamrud dan grup musik dangdut Phalapa. Sebelumnya, band Woro Widowati lebih dahulu tampil menjadi band pembuka.


Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil XIII, Sukirman kepada sejumlah wartawan di salah satu rumah makan di Kajen, Rabu (14/9). Menurutnya, event tersebut diselenggarakan sebagai salah satu bentuk upaya pendidikan politik ke masyarakat yang dikemas dalam konser musik. Dalam kegiatan ini, ditargetkan sekitar 50 ribu orang akan berdatangan untuk menyaksikan hiburan musik yang mendatangkan grup band rock dan dangdut yang sangat dikenal masyarakat.

Mereka yang ingin menyaksikan bukan harus dari kalangan Partai Kebangkitan (PKB) yang diketuai Gus Muhaimin atau dikenal dengan nama Cak Imin. Namun seluruh masyarakat yang di luar PKB juga boleh menyaksikan karena tujuannya sebagai upaya pendidikan politik.
''Saya pun dalam acara ini melapas 'baju' PKB meskipun ada branding Gus Muhaimin. Selain menghibur masyarakat, aspek syiarnya nanti mengena, lalu aspek politik juga kena sehingga masyarakat yang hadir bukan hanya kader PKB,'' tandas Sukirman.


Sebelum menggelar event ini, pihaknya sudah ''kulonuwun'' atau berkomunikasi dengan pemerintah Kabupaten Pekalongan maupun jajaran keamanan setempat, dalam hal ini Polres Pekalongan. Bahkan dirinya juga sudah bertemu dengan Kapolres dan yang bersangkutan memberikan lampu hijau atau izin menggelar kegiatan tersebut.
'

'Rencananya, event akan dimulai sekitar pukul 13.00 hingga di 17.30,'' jelasnya.
Bagi yang ingin datang ada kupon doorprize yang menyediakan hadiah hadiah dua paket umroh dan empat sepeda motor. Untuk itu, masyarakat bisa mendapatkan kupon undian dengan cara datang ke Kantor DPC PKB atau kantor lainya yang sudah ditunjuk sebagai kerjasama.


Ditambahkan, selain Cak Imin, dalam event ''Gus Muhaimin Festival The Next 2024'' juga dihadiri Ketua DPW PKB Jawa Tengah,KH M Yusuf Chudlori sejumlah pengurus DPP PKB dan sejumlah menteri yang berasal dari partainya. Untuk konsep acara, murni memberikan hiburan serta keberuntungan kepada masyarakat yang nanti mendapatkan hadiah utama.
'' Gus Muhaimin nanti tampil di atas panggung, lalu menyapa penonton dan waktunya tidak begitu lama,'' kata dia.

Editor: Kuswandi SM

Tags

Terkini

Pemilu 2024, PKS Targetkan 80 Kursi di DPR RI

Sabtu, 17 September 2022 | 23:36 WIB

Letkol Inf Rizki Aditya Jabat Dandim Pekalongan

Minggu, 19 Juni 2022 | 13:15 WIB

E-Warong Diminta Sediakan Sembako Berkualitas

Minggu, 5 Juni 2022 | 13:51 WIB
X