Terdampak PPKM, Kapolres dan Dandim Blusukan Bagikan Sembako ke PKL di Brebes

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 17:31 WIB
BAGIKAN SEMBAKO : Kapolres Brebes AKBP Faisal Febriyanto membagikan bantuan paket sembako bagi PKL di Brebes yang terdampak PPKM Darurat, saat giat patroli berskala besar. (SM/Bayu Setiawan) (Bayu Setiawan)
BAGIKAN SEMBAKO : Kapolres Brebes AKBP Faisal Febriyanto membagikan bantuan paket sembako bagi PKL di Brebes yang terdampak PPKM Darurat, saat giat patroli berskala besar. (SM/Bayu Setiawan) (Bayu Setiawan)

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Jajaran Polres Brebes bersama Kodim 0713 Brebes melakukan aksi sosial bagi-bagi paket sembako kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Brebes, Jumat (23/7/2021) malam.

Bahkan, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febriyanto bersama Dandim Brebes Letkol Armed Moh Haikal Sofyan rela blusukan untuk membagikan bantuan bagi PKL yang terdampak PPKM Darurat Covid-19 ini. 

Aksi sosial digelar jajaran Polri dan TNI, saat mereka melaksanakan patroli berskala besar untuk memantau penerapan PPKM Darurat di Brebes.

Kapolres dan Dandim Brebes yang memimpin patroli tersebut berkeliling ke sejumlah wilayah di Kota Brebes dan sekitarnya. Rombongan awalnya bergerak dari Mapolres Brebes menyusuri jalur pantura, sekitar pukul 21.00.

Baca Juga: Warga Terdampak PPKM Terima Bantuan

Kemudian melintas di Jalan MT Haryono dan Jalan Sultan Agung Kelurahan Brebes. Selanjutnya menuju Kelurahan Pasarbatang Kecamatan Brebes dan Desa Pebatan Kecamatan Wanasari.

Saat berpatroli ini, petugas mendatangi setiap PKL yang masih membuka dagangannya. Tidak sedikit para pedagang yang ketakutan saat didatangi rombongan Kapolres Brebes ini.

Namun mereka tersenyum, karena bukan dikenai denda, tetapi malah mendapat bungkusan bantuan paket sembako. Para pedagang juga diminta untuk menutup lapaknya karena sudah melebihi batas ketentuan PPKM Darurat. 

Baca Juga: Beredar Permintaan Bantuan ke Sekolah Bagi Warga Terdampak Covid-19

"Pak, kok masih buka. Ditutup ya, udah lebih dari batas waktunya ini. Ini kan lagi PPKM, boleh berjualan, tapi hanya sampai pukul 21.00," ucap Kapolres Brebes, Faisal Febriyanto sambil menyerahkan bantuan kepada pedagang yang di datanginya di Kelurahan Pasarbatang, Brebes. 

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Jasa Raharja Menjamin Korban Laka Karambol di Bumiayu

Jumat, 13 Agustus 2021 | 18:08 WIB

Milineal Batursari Dilatih Menjadi Barista

Kamis, 29 Juli 2021 | 14:40 WIB

Terpopuler

X