Masa Jabatan Habis 4 Desember 2022, DPRD Usulkan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Brebes

- Selasa, 13 September 2022 | 17:12 WIB
BERITA ACARA : Ketua DPRD Brebes Moh Taufiq menyerahkan berkas berita acara rapat paripurna pengumuman akhir masa jabatan serta usulan pemberhentian jabatan Bupati dan Wakil Bupati Brebes (Bayu Setiawan )
BERITA ACARA : Ketua DPRD Brebes Moh Taufiq menyerahkan berkas berita acara rapat paripurna pengumuman akhir masa jabatan serta usulan pemberhentian jabatan Bupati dan Wakil Bupati Brebes (Bayu Setiawan )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - DPRD Kabupaten Brebes secara resmi mengusulkan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Brebes, dalam rapat paripurna Selasa (13/9/2022). Usulan itu disampakan menyusul akan segera berakhirnya masa jabatan Bupati Brebes, Idza Priyanti dan Wakil Bupati Brebes Narjo, pada 4 Desember 2022.

Ketua DPRD Brebes, Moh Taufiq mengatakan, masa jabatan Bupati Brebes Idza Priyanti dan Wakil Bupati Brebes Narjo akan berakhir pada 4 Desember 2022 mendatang.

Untuk itu, selain berkewajiban mengumumkan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati, DPRD juga berkewajiban mengusulkan pemberhentian jabatan kepala daerah melalui rapat paripurna.

Baca Juga: Nur Nadlifah Ajak Kader Fatayat NU Atasi Masalah Stunting

"Usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati ini, selanjutnya akan kami sampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Tengah untuk mendapatkan pengesahan," terangnya.

Bupati Brebes, Idza Priyanti mengatakan, selama menjabat di periode 2017-2022 masih ada sejumlah visi misi yang belum dapat diwujudkan. Namun, dirinya mengungkapkan sudah banyak visi dan misi yang terwujud dalam periode 2017-2022.

Di antaranya, pembangunan Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Pemkab Brebes, pembangunan RSUD Ketanggungan, pembangunan jembatan plompong Kecamatan Sirampog, pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) dan sejumlah proyek strategis lainnya.

"Selain itu, sejumlah prestasi juga berhasil diraih. Yakni, pemberian predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Jawa Tengah. Suksesnya Gerakan Kembali Bersekolah (GKB), penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Nindya dan sejumlah prestasi lainnya," pungkas Bupati dalam sambutannya.

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Lord Rangga, 'Sang Pemimpin Dunia III' Tutup Usia

Jumat, 9 Desember 2022 | 03:04 WIB
X