Polres Tegal Bagikan Bansos Untuk Buruh Bangunan dan Tukang Becak

- Sabtu, 10 September 2022 | 03:37 WIB
MEMBAGIKAN: Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at bersama mahasiawa menyerahkan paket sembako kepada kuli bangunan, Jumat ( 9/9/2022). (Cessnasari )
MEMBAGIKAN: Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at bersama mahasiawa menyerahkan paket sembako kepada kuli bangunan, Jumat ( 9/9/2022). (Cessnasari )

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Polres Tegal mengadakan bakti sosial berupa pembagian bantuan sosial paket sembako kepada tukang becak dan kuli bangunan, Jumat (9/9/2022).

Bantuan sosial yang dibagikan sebanyak 150 paket. Bantuan diserahkan Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at dibantu mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Tegal.

Paket sembako berisi 5 kg beras, 1liter minyak goreng dan mi instan ini dibagikan kepada kuli bangunan di salah satu proyek di Jalan A Yani Slawi dan tukang becak serta pemulung di Taman Rakyat Slawi Ayu ( Trasa) Slawi.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at mengatakan, sebelumnya Polres Tegal telah membagikan bansos dengan sasaran ojek online dan supir angkot. Sedikitnya 540 paket sembako telah dibagikan kepada masyarakat terdampak kenaikan BBM.

Baca Juga: KONI Brebes Kucurkan Rp 506 Juta Bagi Dankes Atlet Berprestasi

"Hari ini kami melibatkan mahasiswa, karena mahasiswa peduli kepada rakyat. Kemarin (Kamis, 8/9) mereka menyampaikan aspirasi di Pemda, hari ini pun berbuat untuk rakyat," tutur Kapolres Arie.

Setelah membagikan bansos kepada tukang ojek online, ojek pangkalan, kuli bangunan, tukang becak dan pemulung, Polres Tegal akan membagikan kepada masyarakat nelayan di Kramat dan Suradadi.

Salah satu mahasiswa dari Kampus Institut Bhakti Negara (IBN) Rista Lutfiana mengatakan, dirinya membantu membagikan bansos Polres Tegal bersama mahasiswa dari Politeknik Baja, STKIP NU, dan organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Baca Juga: Tim Pora Sidak, 105 TKA Tercatat Bekerja di Brebes

M Bagus Khasani dari PMII Tegal menyampaikan, pada Kamis (8/9) lalu, PMII telah menyampaikan aspirasi kepada pemerintah terkait kenaikan BBM yang berlaku sejak 3 September 2022.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Warga Dukuh Tembara Iuran Membangun Jembatan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:53 WIB

Polres Tegal Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Nelayan

Rabu, 28 September 2022 | 08:14 WIB

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB
X