Gandeng Mahasiswa, Polres Pekalongan Kota Salurkan Seribu Paket Bansos Warga Terdampak Kenaikan BBM

- Jumat, 9 September 2022 | 18:50 WIB
SERAHKAN BANSOS : Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, menyalurkan bantuan sosial kepada pengemudi ojek daring, Jumat (9/9). Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)
SERAHKAN BANSOS : Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, menyalurkan bantuan sosial kepada pengemudi ojek daring, Jumat (9/9). Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Polres Pekalongan Kota bersama mahasiswa dari UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan dan Universitas Pekalongan (Unikal) menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Kota Pekalongan, Jumat (9/9).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, didampingi Wakapolres Kompol Pariastutik, bersama Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek. Terdapat 1.000 paket bansos dalam penyaluran tersebut.

Baca Juga: HUT Polwan Ke-74, Polwan Polres Pekalongan Kota Beri Kado Konsep Kurikulum Berkarakter Ke-Bhayangkaraan


"Sebanyak 1.000 paket, dan nanti masih ada bantuan bantuan yang lain yang akan kami salurkan kepada warga masyarakat, dan kegiatan tidak hanya hari ini saja, namun akan berlanjut secara bertahap," terang kapolres.


Sasaran penyaluran bantuan sosial sendiri, para pengemudi ojek daring, pedagang, organda, pengayuh becak, dan warga masyarakat lainnya terdampak kenaikan BBM. Penyaluran paket sembako ini dilakukan di lima titik lokasi di wilayah Kota Pekalongan dan enam Polsek jajaran yang ada di Kota Pekalongan yang di salurkan oleh para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas.


Ia menyampaikan bahwa bantuan sosial ini dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat  paska kenaikan harga BBM yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Kapolres mengajak masyarakat Kota Pekalongan untuk tetap tenang dan tidak panik, serta jangan mudah terprovokasi dengan ajakan ajakan yang tujuannya untuk merusak ketenangan dan kenyamanan serta keamanan di Kota Pekalongan.


“Pemerintah tentunya memikirkan kebutuhan masyarakat, oleh karena itu mari kita dukung dengan cara tidak panik dan tidak terprovokasi dengan ajakan yang dapat merusak ketenangan dan keamanan di Kota Pekalongan,” pungkasnya.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Imlek, Museum Batik Pamerkan Motif Kelengan

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:02 WIB

Vaksinasi Covid 19 Terus Digalakkan di Kota Batik

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:15 WIB

Penataan Alun-alun Kota Pekalongan Jadi Perhatian

Senin, 23 Januari 2023 | 19:00 WIB
X