BPJamsostek Pekalongan Serahkan Santunan Rp 133 Juta kepada Ahli Waris

- Jumat, 9 September 2022 | 18:21 WIB
MENYERAHKAN: Kepala BPJamsostek Cabang Pekalongan Farah Diana menyerahkan santunan kecelakaan kerja meninggal dunia atas nama Agus Hariyanto kepada ahli waris. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/dok)
MENYERAHKAN: Kepala BPJamsostek Cabang Pekalongan Farah Diana menyerahkan santunan kecelakaan kerja meninggal dunia atas nama Agus Hariyanto kepada ahli waris. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/dok)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Pekalongan menyerahkan santunan kepada ahli waris peserta BPJamsostek yang meninggal karena kecelakaan kerja. Santunan diserahkan bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, Senin (5/9).

Kepala BPJamsostek Cabang Pekalongan Farah Diana menjelaskan, Agus Hariyanto yang bekerja sebagai keamanan di PTPN Siluwok Afdeling Kertosari, meninggal dunia ketika sedang bertugas. "Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab BPJamsostek terhadap peserta, diserahkan santunan senilai Rp 133.480.080," terang Farah.

Santunan diserahkan kepada ahli waris, yakni istri almarhum Agus Hariyanto, Retno. Farah Diana bertemu dan menyerahkan santunan tersebut secara langsung kepada istri almarhum Agus. Farah berharap, santunan tersebut dapat sedikit mengurangi beban keluarga dikarenakan kepergian Agus Hariyanto sebagai tulang punggung keluarga.

“Bagi BPJS Ketenagakerjaan, peserta dan keluarganya sangat berharga. Karena itu, BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan dan pelayanan yang terbaik bagi mereka, baik melalui program kami maupun pelayanan dari karyawan BPJS Ketenagakerjaan,” paparnya.

Sementara itu, pada Hari Pelanggan Nasional tersebut, BPJamsostek Cabang Pekalongan memberikan pengalaman yang positif kepada stakeholders maupun peserta dengan mengadakan berbagai kegiatan. Di antaranya permainan menarik dan berjoget bersama di Kantor BPJamsostek Cabang Pekalongan.

Selain itu, para peserta diberikan suguhan beraneka macam, baik jajanan pasar, roti maupun minuman. Diharapkan, dari kegiatan ini dapat memberikan pengalaman yang menarik kepada peserta. Sehingga akan terjalin hubungan yang lebih baik dan erat antara BPJamsostek Cabang Pekalongan dengan para peserta.

Farah Diana juga turut berpartisipasi pada peringatan Hari Pelanggan Nasional tersebut. Ia menyapa dan ikut memberikan pelayanan kepada peserta yang mengajukan klaim ke kantor BPJamsostek Cabang Pekalongan.

“BPJS Ketenagakerjaan akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada para peserta, baik peserta formal maupun informal. Hal ini sesuai dengan misi BPJS Ketenagakerjaan, yaitu melindungi, melayani dan menyejahterakan pekerja dan keluarganya,” terang Farah.

Editor: Kuswandi SM

Tags

Terkini

Imlek, Museum Batik Pamerkan Motif Kelengan

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:02 WIB

Vaksinasi Covid 19 Terus Digalakkan di Kota Batik

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:15 WIB

Penataan Alun-alun Kota Pekalongan Jadi Perhatian

Senin, 23 Januari 2023 | 19:00 WIB
X