Beredar Permintaan Bantuan ke Sekolah Bagi Warga Terdampak Covid-19

- Jumat, 23 Juli 2021 | 18:48 WIB
foto listruasi : Sejumlah pekerja tengah membongkar bantuan beras yang dihimpun Pemkab Brebes untuk warga terdampak PPKM Darurat Covid-19, di Kabupaten Brebes, foto/ Bayu Setiawan
foto listruasi : Sejumlah pekerja tengah membongkar bantuan beras yang dihimpun Pemkab Brebes untuk warga terdampak PPKM Darurat Covid-19, di Kabupaten Brebes, foto/ Bayu Setiawan

 

BREBES, suarameredeka-pantura.com - Beredar permintaan sumbangan Dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dinsdikpora) Kabupaten Brebes yang ditujukan kepada sekolah-sekolah, untuk bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak PPKM Darurat pandemi Covid-19, kemarin.

Edaran permintaan bantuan itu disampaikan melalui pesan Whatapp kepada kepala sekolah.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, dalam suran edaran melalui WA itu, setiap SD dimintai bantuan beras 20 paket dengan harga tiap paket Rp 50.000, sehingga totalnya setiap SD Rp 1 juta.

Sedangkan untuk tingkat SMP, diminta bantuan 50 paket beras, sehingga masing-masing sekolah dibebani Rp 2,5 juta.

Baca Juga: Peringati Harlah PKB Ke-23, Bisri Romly Gelar Khataman Alquran

Permintaan itu juga ditujukan kepada sekolah yang jumlah siswanya antara 100 - 200 anak, dengan bantuan 10 paket beras atau sekitar Rp 500.000.

Sementara untuk SD yang jumlah siswanya kurang dari 100 anak, tidak diwajibkan memberikan bantuan. Permintaan sumbangan tersebut atas nama Kepala Dindikpora Brebes.

Menanggapi hal itu, Kepala Dindikpora Brebes, Sutrisno saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya berusaha membantu dengan mengajak Pegawai Negeri Sipil (PNS) guru untuk saling berbagi, dengan warga yang terdampak PPKM Darurat.

Untuk pengumpulan sumbangan itu nanti di masing-masing wilayah.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

Jasa Raharja Menjamin Korban Laka Karambol di Bumiayu

Jumat, 13 Agustus 2021 | 18:08 WIB

Milineal Batursari Dilatih Menjadi Barista

Kamis, 29 Juli 2021 | 14:40 WIB

Terpopuler

X