Slawi Gotong Royong Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Isoman

- Kamis, 22 Juli 2021 | 20:36 WIB
MENYERAHKAN: Relawan Slawi Gotong Royong, Dessi Khrisna dan Ustad Rojik menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah seorang anggota keluarga dari warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di Procot, Slawi, Kamis (22/7/2021). (SM/Cessnasari) (Cessnasari)
MENYERAHKAN: Relawan Slawi Gotong Royong, Dessi Khrisna dan Ustad Rojik menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah seorang anggota keluarga dari warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di Procot, Slawi, Kamis (22/7/2021). (SM/Cessnasari) (Cessnasari)

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Kepedulian terhadap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri ditunjukan oleh sekelompok warga Kabupaten Tegal yang tergabung dalam Gerakan Slawi Gotong Royong.

Meski baru terbentuk sepekan, Slawi Gotong Royong telah bergerak dan  berbuat nyata bagi masyarakat. Diantaranya dengan aksi sosial membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri maupun kepada warga yang membutuhkan bantuan di saat pandemi Covid-19.

Salah seorang relawan yang juga admin Slawi Gotong Royong, Dessi Khrisna mengatakan, gerakan membantu warga yang membutuhkan bantuan ini digagas oleh Agus Riyanto yang pernah menjabat Bupati Tegal dua periode sejak 2004-2011.

“Kami bentuk (Slawi Gotong Royong) atas gagasan atau prakarsa Pak Agus Riyanto, kami buat diskusi di grup WA pada tanggal 17 Juli kemarin dan berhasil menarik sampai 30 orang, dan sudah berjalan sebagai donatur Slawi Gotong Royong,” kata Dessi.

Baca Juga: Secara Tiba-tiba Petugas Polres Pekalongan Datangi Kantor Kejari Kajen

Meski baru sepekan terbentuk, Slawi Gotong Royong telah menghimpun donasi dari berbagai pihak. Selain berbentuk uang tunai, mereka juga menerima bantuan paket sembako.

Diantaranya dari Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jateng berupa 50 paket sembako, kemudian dari Perkumpulan Penggilingan Padi dan Beras (P3B) berupa 60 paket beras serta dari Kelenteng Hok Ie Kiong Slawi berupa 100 paket sembako.

Dessi didampingi Ustad Rojik yang juga aktif dalam kegiatan sosial ini menyebutkan, dari paket sembako dan uang donasi yang diterima, mereka dapat membagikan 100 paket sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Paket sembako yang dibagikan berisi 5 kg beras, 10 bungkus mi instan, 1 kg minyak goreng, susu, kecap dan 1 kg gula pasir, serta vitamin dan obat-obatan. Paket sembako dibagian secara langsung ke rumah warga.

Baca Juga: Kelompok Pencuri Spesialis Mobil Pikap Diringkus

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

14 Camat Mendapat  Hukuman Disiplin Ringan

Jumat, 20 Agustus 2021 | 19:44 WIB

Terpopuler

X