PKB Kabupaten Tegal Gelar Vaksinasi Massal Dalam Rangka Harlah ke-23

- Kamis, 22 Juli 2021 | 16:44 WIB
Sejumlah warga mengantre pendataan vaksin massal yang diselenggarakan dalam rangka Harlah ke-23 PKB di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Tegal, Kamis (22/7), foto/ Dwi Putra GD
Sejumlah warga mengantre pendataan vaksin massal yang diselenggarakan dalam rangka Harlah ke-23 PKB di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Tegal, Kamis (22/7), foto/ Dwi Putra GD

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com - DPC PKB Kabupaten Tegal gelar vaksinasi massal dalam rangka Harlah ke-23 PKB di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Tegal, Kamis (22/7/2021). Dalam vaksin tahap pertama itu, PKB menfasilitasi sekitar 500 orang.

Vaksin massal dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. Warga yang telah terdaftar disediakan tempat duduk yang berjarak dan wajib menggunakan masker.

Sementara itu, meja pendaftaran, pemeriksaan dan vaksin dibuat terpisah dengan jarak cukup jauh.

Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal, A Firduas Assyairozi mengatakan, vaksinasi massal dalam rangka Harlah PKB sebagai wujud membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Baca Juga: Kapolres AKBP Darno : Keberhasilan PPKM Ditentukan Kepatuhan Prokes dan Vaksinasi

Kegiatan itu kerjasama antara DPC PKB Kabupaten Tegal dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal.

Dalam tahap pertama ini, PKB mendapatkan quota sebanyak 500 vaksin. Peserta yang mendapatkan vaksin, masyarakat sekitar Slawi yang sudah mendaftarkan diri.

"Karena vaksinnya terbatas, sehingga dilakukan pendataan. Kami upayakan untuk vaksin lanjutan," katanya.

Dikatakan, vaksin massal itu untuk vaksin dosis pertama. Namun, jika antisias warga tinggi akan dilakukan vaksin lanjutan untuk dosis tahap kedua.

Selain itu, pihaknya juga akan bekerjasama dengan Komisi IX DPR RI untuk melakukan kegiatan serupa. Dalam waktu dekat, vaksin dari Komisi IX akan segera datang.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

Fokus Vaksin Covid, Imunisasi Bayi Terabaikan

Kamis, 29 Juli 2021 | 14:51 WIB

Kelompok Pencuri Spesialis Mobil Pikap Diringkus

Kamis, 22 Juli 2021 | 20:26 WIB

Perataan Lahan di Margaayu Mendapat Dukungan Warga

Minggu, 18 Juli 2021 | 16:49 WIB
X