Bupati Batang Wihaji Serahkan Hewan Kurban Sapi dan Kambing

- Rabu, 21 Juli 2021 | 17:03 WIB
Bupati Batang Wihaji saat menyerahkan hewan kurban sapi dan kambing untuk disembelih bertapan dengan Hari Raya Iduladha yang diterima Ketua Takmir Masjid AgungMasjid Agung Darul Mutaqien Batang KH Saefudin Zuhri di halaman masjid Rabu (21/7), foto/ Arif Suryoto
Bupati Batang Wihaji saat menyerahkan hewan kurban sapi dan kambing untuk disembelih bertapan dengan Hari Raya Iduladha yang diterima Ketua Takmir Masjid AgungMasjid Agung Darul Mutaqien Batang KH Saefudin Zuhri di halaman masjid Rabu (21/7), foto/ Arif Suryoto

 

BATANG, suaramerdeka-pantura.com - Bupati Batang Wihaji menyerahkan hewan kurban bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

Satu ekor sapi dan kambing diserahkan kepada Ketua Takmir Masjid Agung Darul Mutaqien Batang KH Saefudin Zuhri.

"Alhamdulillah kami merasa bahagia karena Bupati Wihaji disela-sela kesibukannya meluangkan waktunya menyerahkan sendiri hewan untuk kurban. Sapi dan kambing dari Bupati Wihaji sangat memenuhi syarat hewan kurban. Dengan kondisi fisik hewan yang sehat, tidak memiliki cacat fisik, dan umur sapi sudah lebih dari dua tahun," ujar KH Saefudin Zuhri seusai menerima hewan kurban, Rabu (21/7).

Baca Juga: 30 Formasi CPNS Pemkot Pekalongan Masih Nol Pelamar

Dia menuturkan, perbedaan penyelenggaraan kurban tahun kemarin berbeda tahun ini. Karena Tahun 2021 lebih ketat lagi bersamaan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali.

"Alhamdulillah meski pandemi Covid-19 tidak menyurutkan masyarakatkan untuk menyerahkan hewan kurban, justru tahun ini untuk membantu warga yang butuh imunitas tubuh dengan memakan daging. Sampai hari Rabu hewan kurban yang sudah diserahkan kepada panitia ada tiga ekor sapi dan tujuh ekor kambing,"tandasnya.

Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Sambong buka penyembelihan hewan kurban di Hari Raya Iduladha 1442 Hijriyah, dengan menerapkan pembatasan jumlah hewan kurban. Menyusulnya penerapan PPKM Darurat.

"Berbeda dengan tahun lalu yang dapat menyembelih lebih dari 20 ekor sapi, namun kini tak lebih dari 10 ekor sapi yang disembelih. Jumlah hewan kami batasi, tapi tidak menutup kemungkinan bisa nambah lagi kalau memang masih ada waktu. Penyembelihannya untuk kurban dilakukan sampai Hari Tasyrik," kata Subekhi kepada pers saat ditemui di RPH Sambong, Kecamatan Batang.

Baca Juga: Sapi Seberat 1,2 Ton Diklaim Hewan Kurban Terbesar di Kabupaten Tegal

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

Kantor UPP Batang Gelar Program Padat Karya

Senin, 13 September 2021 | 17:59 WIB

Cincin Dikembalikan, Tunangan Dibunuh

Rabu, 8 September 2021 | 18:30 WIB

Bangga Buatan Indonesia, Wujud Ketangguhan Bangsa

Selasa, 17 Agustus 2021 | 18:01 WIB
X