30 Formasi CPNS Pemkot Pekalongan Masih Nol Pelamar

- Rabu, 21 Juli 2021 | 16:56 WIB
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan, Budiyanto, foto/ SM Dok
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan, Budiyanto, foto/ SM Dok

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Sejumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak Kerja (PPPK) Pemerintah Kota (Pemkot) Tahun 2021 masih sepi pelamar.

Bahkan, beberapa di antaranya ada yang sama sekali belum ada pelamar.

menyebutkan, ada sekitar 30 formasi CPNS dan PPPK non guru di lingkungan Pemkot Kota Pekalongan belum memiliki pelamar atau nol pelamar. Di antaranya formasi bidang kesehatan.Baca Juga: Terhasut Hoaks, Puluhan Remaja di Brebes Diamankan Polisi

“Yakni dokter spesialis anak, dokter spesialis anestesi dan dokter spesialis kandungan. Selain itu, dokter spesialis kulit dan kelamin, dokter spesialis rehabilitasi medik, dokter spesialis bedah onkologi dan perekam medis. Selain itu, lowongan CPNS untuk tenaga pemadam kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga masih sepi pelamar. ,” terang Budiyanto, Rabu (21/7).

Dari sepuluh orang yang dibutuhkan untuk tenaga pemadam kebakaran Satpol PP, jumlah pendaftar baru satu orang. Sedangkan perekam medis yang dibutuhkan 14 orang, namun belum ada satu orang pun yang mendaftar.

Meskipun demikian, pihaknya optimistis seluruh formasi akan terisi, mengingat waktu pendaftaran CPNS diperpanjang hingga 26 Juli mendatang.

Menurut Budiyanto, BKPPD Kota Pekalongan telah menyurati Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Pekalongan maupun IDI Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: Sapi Seberat 1,2 Ton Diklaim Hewan Kurban Terbesar di Kabupaten Tegal

Harapannya, mereka dapat membantu mengakomodir lulusan dokter spesialis yang baru maupun yang sudah lama dan usianya masih memenuhi persyaratan (maksimal 40 tahun) untuk bisa segera mendaftar.

Lebih lanjut Budiyanto menjelaskan, saat ini Pemkot Pekalongan membuka 527 formasi, meliputi 338 formasi untuk CPNS dan PPPK.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

YARS Ingin Buat Marketplace untuk Alumni

Senin, 30 Agustus 2021 | 12:28 WIB

Media Berperan Penting dalam Penanggulangan Bencana

Jumat, 27 Agustus 2021 | 21:22 WIB

1.500 Anggota Koperasi Jalani Vaksinasi Covid-19

Kamis, 26 Agustus 2021 | 16:02 WIB

Antisipasi Pohon Tumbang, DLH Pangkas Ranting Pohon

Selasa, 24 Agustus 2021 | 16:19 WIB

Ormas Baurekso dan Mifa Bagikan 6.000 Paket Sembako

Selasa, 24 Agustus 2021 | 02:48 WIB

R Soeprapto Diusulkan Gelar Pahlawan Nasional

Minggu, 22 Agustus 2021 | 16:12 WIB

Terpopuler

X