Terhasut Hoaks, Puluhan Remaja di Brebes Diamankan Polisi

- Rabu, 21 Juli 2021 | 16:20 WIB
Puluhan pelajar yang terhasut berita hoaks, dan hendak ikut demo tolak PPKM Darurat di Alun-alun Brebes, diamankan di Mapolres Brebes, Rabu 21 Juli 2021, foto/ Bayu Setiawan
Puluhan pelajar yang terhasut berita hoaks, dan hendak ikut demo tolak PPKM Darurat di Alun-alun Brebes, diamankan di Mapolres Brebes, Rabu 21 Juli 2021, foto/ Bayu Setiawan

 

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Sebanyak 59 remaja diamankan jajaran Polres Brebes, Rabu (21/7).

Mereka diamankan lantaran terhasut berita hoaks (bohong-red) akan adanya demo tolak PPKM Darurat, di Alun-alun Kota Brebes.

Puluhan remaja tersebut diamankan saat hendak ikut demo yang ternyata hoaks.

Mereka datang ke Alun-alun Brebes dengan mengendarai sepeda motor dan angkutan umum. Mereka diamankan di beberapa tempat berbeda. Sebagian besar, para remaja itu dicegat di pos pos penyekatan yang ada di Brebes.

Baca Juga: Sapi Seberat 1,2 Ton Diklaim Hewan Kurban Terbesar di Kabupaten Tegal

Para remaja yang diamankan itu, sebagian besar adalah pelajar tingkat SMP dan SMA. Dari sebanyak 59 orang remaja tersebut, 9 orang di antaranya adalah perempuan.

Petugas Pos Penyekatan Brebes Barat, Iptu Ibnu Setiadi mengatakan, ada belasan remaja yang diamankan di Pos Brebes Barat. Remaja itu datang ke Alun-alun Brebes, karena terpengaruh berita bohong yang beredar di media sosial.

"Saat dihentikan di pos Brebes Barat, kami sita handphonenya. Saat maki cek ternyata memang ada ajakan demo menolak PPKM hari ini di Alun- alun Brebes, dan mereka datang untuk bergabung ikut berdemo," ungkapnya.

Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto kepada wartawan menjelaskan, puluhan remaja tersebut datang ke Alun-alun Brebes karena ada ajakan melalui media sosial.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

Jasa Raharja Menjamin Korban Laka Karambol di Bumiayu

Jumat, 13 Agustus 2021 | 18:08 WIB

Milineal Batursari Dilatih Menjadi Barista

Kamis, 29 Juli 2021 | 14:40 WIB

Terpopuler

X