KM Karyamitra Terbalik di Perairan Kramat, 1 ABK Hilang

- Senin, 5 September 2022 | 00:58 WIB
KOORDINASI: Tim SAR gabungan dari Polairud Polres Tegal, PMI, BPBD, Galawi Rescue melakukan koordinasi pencarian anak buah kapal (ABK) Karyamitra yang hilang di Perairan Kramat pada Minggu (1/9/2022) dini hari.  (SM/dok)
KOORDINASI: Tim SAR gabungan dari Polairud Polres Tegal, PMI, BPBD, Galawi Rescue melakukan koordinasi pencarian anak buah kapal (ABK) Karyamitra yang hilang di Perairan Kramat pada Minggu (1/9/2022) dini hari. (SM/dok)

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Kecelakaan laut menimpa KM Karyamitra di Perairan Laut Utara Kramat, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Minggu (4/9/2022). Akibat kecelakaan laut tersebut, satu anak buah kapal (ABK) hilang dan hingga Minggu sore belum ditemukan.

Pencarian dilakukan oleh Tim SAR gabungan dari Polairud Polres Tegal, Galawi Rescue, PMI Kabupaten Tegal, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal dan Lanal Tegal.

Relawan PMI Kabupaten Tegal Ramedon yang turut dalam pencarian korban menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Kemitraan Gandeng Komunitas Jepang untuk Libatkan Generasi Muda dalam Aksi Perubahan Iklim

Menurutnya, kejadian bermula pada Sabtu (3/9/2022) pukul 16.00, KM Karyamitra dengan 13 ABK dan 1 juru mudi berangkat dari Pelabuhan Larangan, Kramat.

Pada pukul 21.00 kapal tersebut diterpa angin kencang dan melakukan labuh jangkar. Posisi kapal berada 2 mil dari perairan Karang Jeruk.

Selanjutnya pada Minggu (4/9) pukul 01.00 dini hari, KM Karyamitra berencana mendekat ke kapal nelayan lain yang berada di 3 mil dari TKP.

Tiba-tiba kapal KM Karyamitra terbalik dan salah satu ABK mencoba berenang menuju kapal terdekat.

Pada pukul 04.00 sebuah kapal yakni KM Kartika Jaya mendekat ke TKP kapal terbalik dan melakukan evakuasi terhadap ABK serta juru mudi.

Baca Juga: Ayah dan Adik Korban Ditetapkan Sebagai Tersangka Penembakan Casbari di Kabupaten Tegal

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Warga Dukuh Tembara Iuran Membangun Jembatan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:53 WIB

Polres Tegal Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Nelayan

Rabu, 28 September 2022 | 08:14 WIB

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB
X