Bupati Brebes Serahkan Hewan Kurban Sapi Limosin Berbobot 1 Ton

- Senin, 19 Juli 2021 | 19:36 WIB
HEWAN KURBAN : Bupati Brebes, Idza Priyanti menyerahkan hewan qurban berupa sapi Limosin seberat 1 Ton lebih kepada pengurus Masjid Agung Brebes, di Halaman Pendapa Kabupaten. (SM/Bayu Setiawan) (Bayu Setiawan)
HEWAN KURBAN : Bupati Brebes, Idza Priyanti menyerahkan hewan qurban berupa sapi Limosin seberat 1 Ton lebih kepada pengurus Masjid Agung Brebes, di Halaman Pendapa Kabupaten. (SM/Bayu Setiawan) (Bayu Setiawan)

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Sapi jenis Limosin berbobot 1 ton lebih menjadi hewan kurban Bupati Brebes, Idza Priyanti. Hewan kurban ini diserahkan Bupati kepada pengurus Masjid Agung Brebes, Senin (19/7/2021). 

Sapi Limosin yang menjadi hewan kurban bupati ini, berasal dari peternak di Kecamatan Sirampog, Brebes. Bupati menyerahkan hewan qurban ini didampingi suaminya AKBP Warsidin. 

"Ini merupakan kurban pribadi dan keluarga saya. Nantinya dari pengurus Masjid Agung Brebes, dagingnya akan didistribusikan bagi warga di sekitar masjid," ungkap Idza Priyanti didampingi suaminya. 

Baca Juga: Daging Kurban Diminta Disalurkan dari Pintu ke Pintu Rumah

Selain dari pribadi dan keluarganya, kata Idza, Pemkab Brebes juga menyerahkan hewan kurban. Yakni, sebanyak lima ekor sapi, satu ekor kerbau dan empat ekor kambing.

Hewan kurban tersebut nantinya akan disebar ke sejumlah masjid di Brebes. "Dari Pemkab Brebes juga menyerahkan lima ekor sapi, satu kerbau dan empat kambing. Ini nanti diperuntukan bagi beberapa masjid di Brebes," ujarnya. 

Lebih lanjut dia mengatakan, di saat pandemi seperti sekarang, diimbau masyarakat untuk menyembelih hewan kurbannya di Rumah Tempat Pemotongan Hewan (RPH).

Hal itu dimaksudkan untuk menghindari terjadinya kerumunan warga. Selain itu, warga diminta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Penyebar Berita Hoaks Demo di Alun-alun Brebes Diamankan

"Saya imbau untuk penyembelihannya di RPH, jadi tidak ada kerumunan warga karena sekarang sedang pandemi Covid-19," sambungnya. 

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Jasa Raharja Menjamin Korban Laka Karambol di Bumiayu

Jumat, 13 Agustus 2021 | 18:08 WIB

Milineal Batursari Dilatih Menjadi Barista

Kamis, 29 Juli 2021 | 14:40 WIB
X