Gudang Kain Kasa di Pekalongan Dilalap Si Jago Merah, Diduga Akibat Konsleting Listrik

- Minggu, 4 September 2022 | 13:32 WIB
KEPULAN ASAP : Gudang kain kasa di Kelurahan Bligo Buaran Pekalongan, milik H Mazedi terbakar, Minggu (4/9) siang. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)
KEPULAN ASAP : Gudang kain kasa di Kelurahan Bligo Buaran Pekalongan, milik H Mazedi terbakar, Minggu (4/9) siang. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Sebuah gudang kain kasa di Kelurahan Bligo RT 14 RW 04 Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan, dilalap si jago merah, Minggu (4/9) pukul 10.30 Wib. Gudang kain kasa milik H Mazedi (60) itu, terbakar diduga akibat konsleting hubungan arus pendek listrik. Kebakaran tersebut sempat membuat warga panik lantaran lokasi gudang berada di permukiman yang padat penduduk. Warga khawatir, kobaran api merambat ke lokasi lainnya. Bahkan, kepulan asap menjulang tinggi, karena gudang berisi bahan yang mudah terbakar.

Keterangan yang dihimpun, kebakaran diketahui berawal ketika Afif (29), anak dari H Mazedi, mengecek gudang untuk melaksanakan pengecekan paket barang digudang untuk dipacking pengiriman. Kemudian pulang ke rumah tak lama berselang Afif, mendapat informasi dari saksi warga bahwa telah terjadi kebakaran di gudangnya. Afif pun langsung lari menuju gudang dan melihat api sudah membesar,melihat hal tersebut dirinya meminta tolong warga untuk memanggil petugas Pemadan Kebakaran.

Warga dengan alat seadanya, berusaha memadamkan kobaran api. Selang 30 menit kemudian, petugas Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan, tiba di lokasi kejadian. Tak lama kemudian, kobaran api berhasil dipadamkan. Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kapolsek Buaran Iptu Safrowi menyatakan dugaan sementara kebakaran di karenakan konsleting listrik.

Dalan insiden itu tidak ada korban jiwa, hanya mengalami kerugian materin ratusan juta rupiah. "Dugaan sementara, sumber api berasal dari konsleting hubungan arus pendek," tuturnya.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Ibarat Emas Hitam, Sampah Punya Nilai Ekonomi Tinggi

Minggu, 13 November 2022 | 11:35 WIB
X