Petugas PKPM Darurat Diminta Untuk Bertindak Tegas Namun Humanis

- Kamis, 15 Juli 2021 | 12:25 WIB
Kapolres Pekalongan AKBP Darno meninjau ke lapangan untuk memantau pelaksanaan penyetakan dalam rangka PKPM Darurat, Kamis 15 juli 2021/  foto/ instagram @polreskajen
Kapolres Pekalongan AKBP Darno meninjau ke lapangan untuk memantau pelaksanaan penyetakan dalam rangka PKPM Darurat, Kamis 15 juli 2021/ foto/ instagram @polreskajen

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com – Anggota gabungan yang bertugas menjalankan tugasnya untuk melakukan penyekatan dalam masa pemberlakukan PKPM darurat agar bertindak tegas namun humanis.

Permintaan itu disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Darno, ketika melakukan terjun ke lapangan guna melakukan pengecekan kegiatan penyekatan yang dilakukan oleh tim gabungan dalam rangka PKPM darurat.

Dalam melakukan tinjauan ke lapangan, Kapolres Pekalongan AKBP Darno didampingi Kabag Ops Kompol Agus Sulistwiantoro, dan Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga: 1.484 Desa di Seluruh Indonesia Ikuti ADWI 2021

Kapolres menjelaskan, bahwa pembatasan yang dilakukan saat ini adalah demi menekan laju penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kab. Pekalongan. Dimana disinyalir meningkatnya angka konfirmasi positif Covid-19 disebabkan salah satunya oleh tingginya mobilitas orang dan kendaraan.

“Kami apresiasi petugas gabungan dari Polres Pekalongan, Kodim 0710/Pekalongan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kab.Pekalongan yang ikut berjaga selama pemberlakuan PPKM Darurat, ucapnya, sebagaimana siaran pers yang diunggah akun instagram Polres Pekalongan @polreskajen pada Kamis 15 Juli 2021.

Kapolres berpesan agar selalu menjalin sinergitas dan mengutamakan tindakan tegas namun tetap humanis kepada petugas di Pos penyekatan.

Baca Juga: Gus Muhaimin Dukung Biofarma Percepat Produksi Vaksin Covid-19

“Laksanakan tugas dengan tegas, namun tetap humanis dan sampaikan imbauan dari hati ke hati sehingga warga bisa memahami bahwa apa yang kita lakukan saat ini adalah untuk kesehatan bersama,” pungkas AKBP Darno.

Menurutnya, pro dan kontra terkait aturan PPKM Darurat di masyarakat pasti ada. Namun PPKM Darurat ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kab.Pekalongan yang saat ini kasusnya terus naik.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

Disporapar Jateng Monitoring Persiapan Dulongmas 2021

Selasa, 21 September 2021 | 20:02 WIB

Puluhan Anak Yatim Diberi Santunan Sarana Belajar

Jumat, 20 Agustus 2021 | 16:53 WIB

UMPP Gelar Vaksinasi Mahasiswa dan Masyarakat

Selasa, 3 Agustus 2021 | 15:43 WIB

Terpopuler

X