Ininih Prosedur Isolasi Mandiri di Tempat Isolasi Terpusat Kota Pekalongan

- Rabu, 14 Juli 2021 | 21:09 WIB
Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, Mei Lestariningrum SKM MKes.
Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, Mei Lestariningrum SKM MKes.

Kota Pekalongan – Suaramerdeka-pantura.com- Dalam rangka mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Kesehatan setempat telah menyiapkan tempat isolasi mandiri terpusat, untuk warga yang positif Covid-19 dengan gejala ringan atau orang tanpa gejala (OTG).

Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, Mei Lestariningrum SKM MKes saat ditemui di kantornya, Rabu (14/7/2021) menjelaskan bahwa bagi warga Kota Pekalongan yang membutuhkan ruang isolasi, segera untuk menghubungi puskesmas terdekat di wilayah masing-maisng atau Dinas Kesehatan Kota Pekalongan.

Adapun persyaratan administrasi yang harus dilengkapi warga yakni warga Kota Pekalongan yang dibuktikan dengan fotocopy KTP atau surat domisili menetap di Kota Pekalongan. Selain itu, menyertakan hasil Lab tes swab PCR atau antigen menunjukan terkonfirmasi positif Covid-19, serta bersedia menjalani SOP isoman sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kemudian setelah memenuhi persyaratan tersebut, Dinkes maupun puskesmas akan segera melakukan konfirmasi kuota ruangan dengan petugas di gedung isolasi terpusat milik Pemkot Pekalongan. Untuk kapasitas gedung isolasi sendiri sekitar 250,”ungkap Mei.

Di gedung isolasi terpusat ini, memiliki berbagai fasilitas seperti makan , snack, obat-obatan, serta pemeriksaan kesehatan secara rutin yang dilakukan oleh dokter dan perawat yang akan berjaga selama 24 jam.

Informasi lengkap terkait gedung isolasi terpusat, masyarakat bisa menghubungi Dinas Kesehatan melalui dr Endah Dewianasari 0858 7901 3221. (H79)

Editor: Siti Masithoh

Tags

Terkini

Hendak Berlayar Jadi ABK, Pelaku Penusukan Ditangkap

Jumat, 23 September 2022 | 17:03 WIB

Perhutani Salurkan Bantuan Pinjaman Rp 135 Juta

Jumat, 23 September 2022 | 16:50 WIB
X