Pemkab Tegal Gelontorkan Bantuan Beras Bagi 3.132 KPM Terdampak PPKM Darurat

- Rabu, 14 Juli 2021 | 14:55 WIB
Bupati Tegal Umi Azizah melepas truk pengangkut bantuan sosial jaring pengaman sosial berupa beras premium  dari Pemkab Tegal yang akan diberikan kepada pedagang kaki lima dan pekerja yang terdampak PPKM darurat 2021 . Pelepasan dilakukan di halaman Gudag Bulog Procot, Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu (14/7). foto/ Cesnasari
Bupati Tegal Umi Azizah melepas truk pengangkut bantuan sosial jaring pengaman sosial berupa beras premium dari Pemkab Tegal yang akan diberikan kepada pedagang kaki lima dan pekerja yang terdampak PPKM darurat 2021 . Pelepasan dilakukan di halaman Gudag Bulog Procot, Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu (14/7). foto/ Cesnasari

TEGAL -  suaramerdeka-pantura.com - Pemerintah Kabupaten Tegal menggelontorkan bantuan pangan beras bagi 3.132 keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat tahun 2021.

Bupati Tegal Umi Azizah pada saat meluncurkan bantuan sosial jaring pengaman sosial di Gudang Bulog Procot, Slawi, mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada pekerja seni dan pedagang kaki lima dan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. Setiap KPM mendapat bantuan beras premium sebanyak 20 kilogram.

Pada hari itu, bantuan beras didistribusikan ke empat kecamatan, yakni Kecamatan Slawi, Lebaksiu, Dukuhwaru dan Warureja.

Baca Juga: Hari Bhakti Adhyaksa Kejaksaan Negeri Pemalang Gelar Bhakti Sosial

“Bantuan ini dikeluarkan untuk mengurangi beban pengeluaran terutama dalam mencukupi kebutuhan pangan di masa PPKM darurat dan penyebaran Covid-19,”terang Umi.

Umi menegaskan tidak semua daerah memberikan bantuan sosial pangan bagi warga terdampak PPKM darurat.

“Kami sudah koordinasi dengan Dinas Sosial , tergantung kemampuan daerah,”tegas Umi, pada acara yang dihadiri anggota Forkopimda Kabupaten Tegal, Kepala Bulog dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal Nurhayati mengatakan, bantuan beras premium itu akan diberikan kepada 1.983 pedagang kaki lima dan pekerja terdampak PPKM darurat, serta 1.149 KPM bagi keluarga yang sedang menjalankan isolasi mandiri yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: Rekruitmen CASN Pemalang Diselenggarakan Mandiri

“Sasaran bansos jaring pengaman sosial ini pedagang kecil (PKL) di Guci, Purwahamba Indah, GOR Trisanja, area publik Trasa,Alun-Alun Hanggawana, terminal, dan depan rumah dinas bupati dan PKL Slawi. Kemudian juru parkir dan pekerja bidang seni di wilayah obyek wisata yang ditutup termasuk area publik, dan warga yang sedang isoman,”jelas Nurhayati.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

Warga Dukuh Tembara Iuran Membangun Jembatan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:53 WIB

Polres Tegal Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Nelayan

Rabu, 28 September 2022 | 08:14 WIB

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB
X