Rajut Kebangsaan, Aaf Bersama Komunitas Motor Touring Goes to Guci

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 17:35 WIB
TOURING : Walikota Pekalongan H Afzan Arslan Djunaid, beserta istri Ny Inggit Soraya, membaur bersama komunitas motor touring goes to Guci Tegal, Sabtu (27/8). Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)
TOURING : Walikota Pekalongan H Afzan Arslan Djunaid, beserta istri Ny Inggit Soraya, membaur bersama komunitas motor touring goes to Guci Tegal, Sabtu (27/8). Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid beserta Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi, Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Rizky Aditya, masing-masing bersama istri mengikuti kegiatan Touring Kebangsaan Goes to Guci Tegal selama dua hari yang diinisiasi oleh berbagai komunitas motor di Kota Pekalongan.

Dengan mengambil titik start dari Halaman Kantor Setda Kota Pekalongan pada pukul 09.00 Wib, rombongan touring motor tersebut tiba di Loka Wisata Guci Ashafana Tegal pukul 13.30 WIB, Sabtu (27/8) siang.

Malam harinya, panitia touring juga menyiapkan ratusan hadiah baik doorprize utama maupun doorprize hiburan dari berbagai sponsor untuk para peserta yang beruntung. Adapun doorprize utama berupa dua buah sepeda dan 1 buah mesin cuci.

"Ahamdilillah kita beserta rombongan touring sudah tiba di Guci Tegal, semuanya berjalan lancar, bisa menikmati suasana Guci seperti kolam air panas, pemandangan alam, dan sebagainya," ucap Walikota Aaf, begitu ia akrab disapa, dalam kegiatan Ramah Tamah dan Pembagian Doorprize Touring Kebangsaan Goes to Guci.

Pihaknya menyebutkan, dalam touring ini diikuti sekitar 250 orang peserta dari berbagai komunitas motor di Kota Pekalongan. Tidak hanya itu, ada 9 orang peserta touring dari luar daerah, yaitu Yogyakarta yang turut serta mengikuti Touring Kebangsaan ini. Pada kesempatan tersebut, Aaf mengapresiasi kegiatan touring ini yang terlaksana tanpa kendala berarti.

Pihaknya berharap, kegiatan touring ini bisa rutin digelar setiap tahun dan semakin menjaring minat dari banyak peserta terutama dari berbagai komunitas dan elemen masyarakat. Hal ini dinilai sebagai wujud merajut kebersamaan sekaligus mempererat silaturahmi antar komunitas, masyarakat dengan jajaran Pemerintah Kota Pekalongan.

"Kami sangat apresiasi sekali adanya kegiatan ini, semua guyub rukun walaupun berbeda-beda komunitas, tetapi semua membaur menjadi satu," pungkasnya.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Imlek, Museum Batik Pamerkan Motif Kelengan

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:02 WIB

Vaksinasi Covid 19 Terus Digalakkan di Kota Batik

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:15 WIB

Penataan Alun-alun Kota Pekalongan Jadi Perhatian

Senin, 23 Januari 2023 | 19:00 WIB
X