Kucingan-Kucingan Saat PPKM Darurat, Sanksi Penyitaan hingga Denda Menanti

- Kamis, 8 Juli 2021 | 19:19 WIB
BONGKAR LAPAK : Pedagang kuliner di Jalan Diponegoro Bumiayu, Brebes, diminta petugas membongkar lapak usahanya karena berjualan diatas pukul 20.00. (SM/Teguh Inpras Tribowo) (Teguh Inpras Tribowo)
BONGKAR LAPAK : Pedagang kuliner di Jalan Diponegoro Bumiayu, Brebes, diminta petugas membongkar lapak usahanya karena berjualan diatas pukul 20.00. (SM/Teguh Inpras Tribowo) (Teguh Inpras Tribowo)

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Kepolisian Sektor Bumiayu, Brebes, mengingatkan pelaku usaha agar tidak main kucing-kucingan saat penerapan PPKM Darurat.

Tindakan tegas mulai dari penyitaan hingga denda akan diberikan kepada mereka yang membandel dan tertangkap tangan melanggar aturan.

Kapolsek Bumiayu AKP Hery Riyanto, Kamis (8/7/2021), mengatakan, jajarannya bersama Satgas Covid-19 dan Koramil Bumiayu gencar melakukan patroli sejak PPKM Darurat diberlakukan, 3 Juli kemarin.

Dalam patroli tersebut, masih dijumpai pelanggaran yang dilakukan masyarakat. Diantaranya adalah membuka usaha hingga melebihi pukul 20.00, tidak menggunakan masker hingga berkerumun.

Baca Juga: Tekan Mobilitas Warga, Polres Tegal Lakukan  Penyekatan di  13 Ruas Jalan

Sejumlah pedagang juga diketahui melakukan kucing-kucingan. Mereka menutup usahanya ketika ada petugas patroli. Namun ketika petugas berlalu, mereka kembali berjualan dan melayani pembeli.

“Kalau nanti (dalam patroli) masih bandel dan tertangkap tangan melanggar, kita ambil tindakan tegas mulai dari penyitaan hingga denda,” kata Hery.

Hery menambahkan, patroli akan terus dilakukan selama PPKM Darurat. Pihaknya meminta masyarakat patuh agar upaya pemerintah menekan laju penularan Covid-19 tidak sia-sia. 

Baca Juga: Jadi Tersangka, Ini Kronologi Penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Berdasarkan data diperoleh, jumlah pasien terpapar Covid-19 di wilayah Puskesmas dalam periode 1 Juli sampai dengan 8 Juli 2021, ada 44 orang. Rinciannya, sembuh 24 orang, isolasi mandiri 2 orang, perawatan 3 orang dan meninggal dunia 15 orang.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Jasa Raharja Menjamin Korban Laka Karambol di Bumiayu

Jumat, 13 Agustus 2021 | 18:08 WIB

Milineal Batursari Dilatih Menjadi Barista

Kamis, 29 Juli 2021 | 14:40 WIB

Terpopuler

X