Peluang Kerja di Bidang Akuntansi Terbuka Lebar  

- Kamis, 8 Juli 2021 | 07:51 WIB
Peserta mengikuti webinar akuntansi yang diadakan Ikatan Akuntan Indonesia Komisariat Tegal. (SM/Cessnasari) (Cessnasari)
Peserta mengikuti webinar akuntansi yang diadakan Ikatan Akuntan Indonesia Komisariat Tegal. (SM/Cessnasari) (Cessnasari)

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com - Peluang kerja di bidang akuntansi, baik di sektor pemerintah maupun swasta masih terbuka lebar.

Hal ini disampaikan Ketua Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Jawa Tengah, Hendri Santoso, pada seminar nasional menggunakan fasilitas telekonferensi (webinar) yang diadakan Ikatan Akuntan Indonesia Komisariat Tegal.

Hendri mengatakan, semua organisasi di semua tingkatan baik yang berorientasi laba maupun tidak, tentu membutuan akuntan sebagai penanggungjawab  akuntansi pada organisasinya.

Baca Juga: Pemkot Pekalongan Belum Siapkan Rumah Sakit Darurat Covid19

Dalam sambutannya, Hendri mengatakan, lahan pengabdian bagi para dosen akuntansi juga sangat lebar. Menurutnya, penerapan peraturan terkait akuntansi  di masyarakat, sektor swasta, maupun pemerintah belum mencapai tahap ideal.

“Oleh karena itu, kehadiran dosen sebagai agen terpelajar yang memiliki pengetahuan akuntansi, sangat diharapkan kehadirannya untuk membantu mereka agar tercipta laporan keuangan yang transparan dan akuntabel," ujarnya.

Lebih lanjut, Hendri menegaskan, Ikatan Akuntan Indonesia merupakan organisasi profesi akuntan yang diakui tingkat regional maupun dunia.

Pada kesempatan itu, Hendri mengucapkan selamat kepada IAI Komisariat Tegal yang menyelenggarakan acara tersebut. Menurutnya, Komisariat Tegal merupakan komisariat di Jateng yang pertama menyelenggarakan webinar.

Baca Juga: Sembelih Kurban di Kota Pekalongan, Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Webinar yang digelar IAI Regional Tegal itu mengusung tema penerapan Interpretasi Standar Akuntansi Keuangan 35 (ISAK 35) bagi entitas non laba dan sosialisasi peraturan perpajakan bagi yayasan yang bergerak di bidang pendidikan.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Warga Dukuh Tembara Iuran Membangun Jembatan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:53 WIB

Polres Tegal Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Nelayan

Rabu, 28 September 2022 | 08:14 WIB

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB
X